Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. BANK BRISYARIAH KANTOR CABANG PEKANBARU DALAM MEMASARKAN PRODUK TABUNGAN BRISYARIAH IB PADA MASYARAKAT KOTA PEKANBARU

Mujiatin (2014) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. BANK BRISYARIAH KANTOR CABANG PEKANBARU DALAM MEMASARKAN PRODUK TABUNGAN BRISYARIAH IB PADA MASYARAKAT KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (43kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan industri perbankan baik yang berbasis konvensional maupun syariah yang semakin pesat meningkatkan persaingan dalam merebut pasar. Untuk itu, diperlukan strategi komunikasi pemasaran yang efektif dalam menyampaikan pesan-pesan produk pada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran PT. Bank BRISyariah Kantor Cabang Pekanbaru dalam memasarkan produk tabungan BRISyariah iB pada masyarakat kota Pekanbaru. Pada penelitian ini peneliti menggunakan sampel purposif (sampel bertujuan. Peneliti mengambil sampel 3 orang berdasarkan peran dan keikutsertaaanya dalam komunikasi pemasaran produk tabungan BRISyariah iB. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa strategi komunikasi pemasaran PT. Bank BRISyariah Kantor Cabang Pekanbaru dalam memasarkan produk tabungan BRISyariah iB adalah dengan melakukan persaingan pasar secara sehat yaitu memberikan keunggulan pada produk tabungan BRISyariah iB dan menentukan fokus segmentasi target pasar, memanfaatkan teknologi dan kreativitas melalui segmentasi baru dengan penggunaan saluran media baru yaitu iklan melalui mobil berjalan dan halaman masjid Agung An Nur, dengan media elektronik yaitu televisi melalui iklan dan internet melalui website, media cetak yaitu brosur, dan media luar ruangan (outdoor) yaitu banner, menggunakan kemasan baru yang kreatif dan menarik yaitu dengan mengganti wajah produk buku tabungan BRISyariah iB dengan desain dan warna yang menarik serta memperlihatkan tulisan faedah dan kemasan ATM khusus edisi kartini dengan desain khas perempuan Indonesia, melakukan marketing public relations yaitu dengan memberikan perhatian kepada nasabah dan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), serta melakukan aplikasi sarana komunikasi spesifik dengan komunikasi lebih dekat yang bersifat dua arah yaitu dengan sales promotions melalui pameran dan open table dan personal selling melalui gathering, retail selling, field selling, dan executive selling.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 20 Apr 2016 06:59
Last Modified: 20 Apr 2016 06:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3454

Actions (login required)

View Item View Item