Selpia Dona (2016) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DENGAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (434kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (257kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pendekatan contextual teaching and learning (CTL) dengan mind mapping terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPA pada materi sistem koloid di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tambang Kabupaten Kampar. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik probability sampling yaitu simple random sampling dan diperoleh kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 3 sebagai kelas kontrol. Pengujian hipotesis menggunakan uji t. berdasarkan hasil analisis uji t diperoleh t hitung = 2,72 dan t tabel = 2,021 pada taraf signifikan 5% dan dk = 53, karena t hitung ≥ t tabel maka HO ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh penerapan pendekatan contextual teaching and learning (CTL) dengan mind mapping terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPA pada materi sistem koloid di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tambang Kabupaten Kampar dengan nilai koefisien pengaruh sebesar 12%. Kata Kunci: Contextual Teaching and Learning (CTL), Mind Mapping, Hasil Belajar, Sistem Koloid
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 10 Feb 2016 07:42 |
Last Modified: | 10 Feb 2016 07:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2446 |
Actions (login required)
View Item |