Pebri Yenni (2016) PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE ACTIVE KNOWLEDGE SHARING TERHADAP RESPON AFEKTIF SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BENAI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (422kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (319kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (551kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (260kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh siswa yang memiliki respon afektif yang kurang dalam proses pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan saintifik menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe active knowledge sharing terhadap respon afektif siswa pada pokok bahasan koloid di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Benai. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA 1 sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa 32 orang dan kelas XI IPA 2 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 30 orang yang dipilih secara purposive sampling. Data hasil penelitian dianalisis dengan analisis deskriptif dan analisis inferensial dimana pengolahan data akhir diperoleh nilai zhitung = 10,149 dan Ztabel = 1,96. ini menunjukkan Zhitung > Ztabel maka H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh pendekatan saintifik menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe active knowledge sharing terhadap respon afektif siswa. Kata Kunci: Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Active Knowledge Sharing ,Respon Afektif, Koloid
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 09 Feb 2016 04:52 |
Last Modified: | 09 Feb 2016 04:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2431 |
Actions (login required)
View Item |