Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh implementasi program peningkatan mutu sekolah dan madrasah terhadap kinerja Guru di MTs Negeri Kabupaten Kampar

Husaini (2018) Pengaruh implementasi program peningkatan mutu sekolah dan madrasah terhadap kinerja Guru di MTs Negeri Kabupaten Kampar. Disertasi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. 201833DPAI_COVER.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 201833DPAI_PENGESAHAN.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 201833DPAI_KATA PENGANTAR.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 201833DPAI_DAFTAR 1SI.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 201833DPAI_ABSTRAK.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 201833DPAI_BAB 1.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 201833DPAI_BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 201833DPAI_BAB III.pdf

Download (457kB) | Preview
[img] Text
9. 201833DPAI_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. 201833DPAI_BAB V.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. 201833DPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (365kB) | Preview

Abstract

Guru merupakan faktor yang sangat dominan dan paling penting dalam pendidikan formal, karena itu guru sering dijadikan tokoh teladan bahkan menjadi tokoh identifikasi diri bagi para siswa. Di sekolah guru sangat mempengaruhi tercapainya tujuan pembelajaran, selain unsur siswa dan fasilitas lainnya. Salah satu penentu dalam keberhasilan perkembangan adalah program peningkatan mutu pendidikan oleh sekolah dan madrasah. Kinerja guru juga dipengaruhi oleh konsep diri akademik guru. Konsep diri akademik merupakan faktor internal yang memberi kekuatan dasar atau memberi tenaga dan mengarahkan prilaku individu yang meliputi kepercayaan individu terhadap dirinya sendiri, melihat citra diri dan harga dirinya serta tanggapan dari orang lain dalam hubungan dengan kemampuan dan prestasinya dalam akademik, belajar di sekolah, mengerjakan tugas-tugas sekolah, serta tanggapan atas prestasi yang dicaapainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Implementasi Program Peningkatan Mutu Sekolah Dan Madrasah Di Kabupaten Kampar” Rumusan Masalah yang diajukan adalah : 1) pengaruh implementasi program peningkatan mutu sekolah terhadap kinerja guru Di MTs Negeri se-Kabupaten Kampar? 2) Apakah ada pengaruh implementasi program peningkatan mutu madrasah terhadap kinerja guru Di MTs Negeri se-Kabupaten Kampar? 3) Apakah ada pengaruh implementasi program peningkatan mutu sekolah dan madrasah terhadap kinerja guru Di MTs Negeri se-Kabupaten Kampar? Metode penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah pengaruh implementasi program peningkatan mutu sekolah terhadap kinerja guru Di MTs Negeri seKabupaten Kampar. A nalisis statistik dengan menggunakan perhitungan koefisien korelasi rank spearman, koefisien determinasi, uji t dan juga menggunakan aplikasi SPSS 21.0 for windows untuk memperkuat perhitungan secara manual. Setelah data dianalisis, maka disimpulkan: 1) pengaruh implementasi program peningkatan mutu sekolah terhadap kinerja guru Di MTs Negeri seKabupaten Kampar adalah sedang dengan presentase sebesar 63,83% ada pengaruh yang signifikan antara kinerja pengawas madrasah terhadap pembinaan kompetensi paedagogik guru dengan pengaruh sebesar 0,489.

Item Type: Thesis (Disertasi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S3 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Melda Fitriana
Date Deposited: 27 Sep 2019 03:43
Last Modified: 27 Sep 2019 03:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20817

Actions (login required)

View Item View Item