KHOMSAGANG SARINDAH (2017) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI HAK-HAK PASIEN MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 44 TAHUN 2009 TENTANG RUMAH SAKIT DI RSUD TENGKU RAFI’AN SIAK SRI INDRAPURA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER (1).pdf Download (520kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN (1).pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK (1).pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I (1).pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II (1).pdf Download (578kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III (1).pdf Download (456kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (466kB) |
||
|
Text
10. BAB V (1).pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (207kB) | Preview |
Abstract
Khomsagang Sarindah (2017): Perlindungan Hukum Bagi Hak-Hak Pasien Menurut Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2009 Tentang Rumah Sakit Di RSUD Tengku Rafi’an Siak Sri Indrapura Maksud dari penelitian ini adalah untuk menjawab permasalahan mengenai perlindungan hukum bagi hak-hak pasien menurut Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2009 Tentang Rumah Sakit di RSUD Tengku Rafi’an Siak Sri Indrapura, sehingga bisa di ketahui bagaimana perlindungan hukum yang di berikan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak Sri Indrapura terhadap konsumen menurut pasal 4 undang-undang nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen. Penelitian ini bersifat hukum sosiologis, dengan cara menggunakan pendekatan efektifitas hukum. Adapun metode yang di gunakan yaitu purposive sampling. Data yang di peroleh di olah secara kualitatif kemudian di sajikan secara deskriptif dengan menguraikan dan menggambarkan sesuai dengan permasalahan yang berkaitan dengan hasil penelitian. Hasil penelitian yaitu: (1) Bahwa pihak rumah sakit umum daerah tengku rafi’an siak sri indrapura belum memberikan perlindungan hukum terhadap konsumen sebagaimana yang di cantumkan dalam pasal 4 undang-undang nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dalam menanggapi hak-hak konsumen yang tidak terpenuhi. (2) adapun hambatan dalam penyelesaian terhadap hak-hak pasien atas pelayanan kesehatan yaitu konsumen yang mengajukan komplain tidak di layani dengan baik oleh rumah sakit, pihak rumah sakit mengulur waktu dalam menanggapi permasalahan terhadap hak-hak konsumen dan pihak rumah sakit tidak transparan dalam pembahasan permasalahan mengenai hak-hak konsumen yang tidak terpenuhi terhadap pelayanan yang di berikan, cara penyelesaian terhadap hak-hak pasien atas pelayanan kesehatan yaitu prosedur mengajukan keluhan terhadap pihak rumah sakit oleh konsumen dan proses penyelesaian terhadap keluhan konsumen atas pelayanan rumah sakit.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum > 342.598 Hukum Konstitusi di Indonesia, Hukum Tata Negara Indonesia |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 17 Sep 2019 14:00 |
Last Modified: | 17 Sep 2019 14:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20362 |
Actions (login required)
View Item |