RASMIRA (2017) HUBUNGAN KEAKTIFAN MENGIKUTI LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN PENERIMAAN DIRI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20171048KI.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20171048KI.pdf Download (500kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20171048KI.pdf Download (708kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20171048KI.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20171048KI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20171048KI.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20171048KI.pdf Download (571kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20171048KI.pdf Download (703kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20171048KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_20171048KI.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171048KI.pdf Download (334kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara keaktifan siswa mengikuti layanan konseling kelompok dengan penerimaan diri siswa di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah korelasi. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah 70 siswa, sedangkan objek penelitian ini adalah hubungan keaktifan mengikuti layanan konseling kelompok dengan penerimaan diri siswa. Penelitian ini merupakan penelitian populasi. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah 70 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah menggunakan rumus regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis terbukti bahwa ada hubungan yang signifikan antara keaktifan mengikuti layanan konseling kelompok dengan penerimaan diri siswa di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Pekanbaru yakni sebesar 0,999 dengan tingkat probabilitas 0,000. Hal ini diperoleh dari > pada taraf signifikan 5% dan 1% ( 0,232 <0,999> 0,302 ). Guru BK hendaknya mengetahui bagaimana cara meningkatkan kemampuan siswa dalam mengikuti layanan konseling kelompok agar memiliki penerimaan diri yang tinggi. Kata Kunci: Keaktifan, Konseling Kelompok, Penerimaan Diri
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 07 Sep 2019 04:09 |
Last Modified: | 07 Sep 2019 04:09 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19472 |
Actions (login required)
View Item |