FITRI FATHUL JANNAH (2017) EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE PRAKTEK POLA-POLA KALIMAT DENGAN MEDIA SIMBOL DAN RUMUS UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN MENULIS SISWA MADRASAH ALIYAH AL-IHSAN BOARDING SCHOOL KAB. KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017970PBA.pdf Download (505kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017970PBA.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017970PBA.pdf Download (671kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017970PBA.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017970PBA.pdf Download (542kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017970PBA.pdf Download (783kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017970PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017970PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017970PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017970PBA.pdf Download (806kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017970PBA.pdf Download (594kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan Metode Praktek Pola-Pola Kalimat dengan Media Simbol dan Rumus untuk Meningkatkan Kemahiran Menulis Siswa MA Al-Ihsan Boarding School Kab. Kampar. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Metode Praktek Pola-Pola Kalimat dengan Media Simbol dan Rumus Efektiv untuk Meningkatkan Kemahiran Menulis Siswa MA Al-Ihsan Boarding School Kab. Kampar?". Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dari rancangan langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI MA Al-Ihsan Boarding School Kab. Kampar tahun ajaran , dengan sampel siswa kelas XI A dan B MA Al-Ihsan Boarding School Kab. Kampar. Subjek penelitian adalah siswa dan guru bahasa Arab MA Al-Ihsan Boarding School. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Praktek Pola-Pola Kalimat dengan Media Simbol dan Rumus efektiv untuk meningkatkan Meningkatkan Kemahiran Menulis Siswa MA Al-Ihsan Boarding School Kab. Kampar. Karena nilai To = lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi % = dan taraf signifikansi = . ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.. Dengan kata lain Metode Praktek Pola-Pola Kalimat dengan Media Simbol dan Rumus efektiv untuk meningkatkan Meningkatkan Kemahiran Menulis Siswa MA Al-Ihsan Boarding School Kab. Kampar. Kata Kuci : Efektivitas, Metode, Media, Kemahiran Menulis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 01:57 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 01:57 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19345 |
Actions (login required)
View Item |