DENI SAPITRI (2018) PENGARUH KEBUTUHAN AFILIASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SISWA/I MAN 2 MODEL PEKANBARU KAMPUS 2 MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018676EI.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN__2018676EI.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018676EI.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018676EI.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__2018676EI.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018676EI.pdf Download (821kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018676EI.pdf Download (992kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018676EI.pdf Download (616kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV__2018676EI.pdf Restricted to Repository staff only Download (830kB) |
||
|
Text
10. BAB V__2018676EI.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018676EI.pdf Download (211kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang penulis mengambil judul ini adalah melihat adanya pengaruh kebutuhan afiliasi dalam mengambil keputusan pembelian smartphone. Rumusan masalah dalam penelitian ini: Apakah terdapat pengaruh kebutuhan afiliasi terhadap keputusan pembelian smartphone dan Bagaimana pengaruh kebutuhan afiliasi terhadap keputusan pembelian smartphone Siswa/i MAN 2 Model Pekanbaru Kampus 2 menurut ekonomi Islam. Penelitian ini dilakukan di MAN 2 Model Kampus 2 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 164 orang dengan 62 orang sampel dan pengambilan sampel dilakukan dengan metode random sampling yang mengambil 62 orang siswa/i secara acak. Teknik pengumpulan data melalui observasi, kuesiner dan studi pustaka. Selanjutnya penulis menganalisa data dengan menggunakan analisis deskriptif yaitu dengan cara mengumpulkan data untuk ditabulasikan kemudian diolah pada spss 17 untuk mengetahui hasil uji validitas, releabilitas, normalitas, multikoleriritas, heteroskedastisitas, autokorelasi, analisis regresi linier sederhana, uji-t, koefisien determinasi dan korelasi yang diuraikan secara sistematis dengan metode kuantitatif dengan regresi sederhana yaitu penjelasan data dalam bentuk tabel, skema dan gambar. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan, kebutuhan afiliasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung (7,932) > t tabel (2,000) dan nilai signifikasi yang dihasilkan sebesar 0,000 masih berada dibawah 0,05. Sementara nilai R Square sebesar 0,512 menjelaskan bahwa afiliasi dapat mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 51,2%, sementara sisanya 48,8% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti didalam penelitian ini. Persamaan regresinya ialah nilai konstanta (a) sebesar 0,322 artinya adalah apabila afiliasi diasumsikan bernilai nol (0), maka keputusan pembelian tetap sebesar 0,322. Dan nilai koefisien regresi 1,886 menyatakan bahwa jika afiliasi mengalami peningkatan 1 satuan, maka keputusan pembelian akan mengalami peningkatan sebesar 1,886. Menurut ekonomi Islam kebutuhan afiliasi dan keputusan pembelian smartphone yang di anut oleh siswa/i MAN 2 Model Kampus 2 Pekanbaru pada umumnya sudah sesuai dengan Ekonomi Islam, karena mereka mementingkan mashlahah dalam mengambil keputusan pembelian smartphone. Keyword: Kebutuhan Afiliasi dan Keputusan Pembelian Smartphone
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 00:54 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 00:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19300 |
Actions (login required)
View Item |