MHD. ILHAM RAMADHANI (2017) PENGARUH KEAKTIFAN MENGIKUTI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP HUBUNGAN INTERPERSONAL SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TELKOM PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017797KI.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017797KI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017797KI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017797KI.pdf Download (405kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017797KI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017797KI.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017797KI.pdf Download (458kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017797KI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017797KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (756kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017797KI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017797KI.pdf Download (335kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keaktifan mengikuti layanan bimbingan kelompok terhadap hubungan interpersonal siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Teklom Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kolerasi. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X TKJ dan AK/ADP yang berjumlah 42 siswa, sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh keaktifan mengikuti layanan bimbingan kelompok terhadap hubungan interpersonal siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X TKJ dan AK/ADP yang berjumlah 42 siswa. Berhubung populasi kurang dari 100, maka penulis mengambil semua populasi tersebut dan menggunakan metode sampel total (total sampling), yaitu seluruh populasi menjadi anggota atau responden yang akan dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah menggunakan rumus regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis terbukti bahwa ada pengaruh antara keaktifan mengikuti layanan bimbingan kelompok terhadap hubungan interperosnal siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru yakni sebesar 0,479 dengan tingkat probabilitas 0,001. Hal ini diperoleh dari > pada taraf signifikan 5% dan 1% (0,304 < 0,479 > 0,393). Besar persentase pengaruh keaktifan mengikuti layanan bimbingan kelompok terhadap hubungan interpersonal siswa sebesar 23% sedangkan sisanya sebesar 77% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 04:09 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 04:09 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18768 |
Actions (login required)
View Item |