Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN LEAN SERVICE UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KARYAWAN DI PT.POS INDONESIA CABANG SUDIRMAN PEKANBARU

SHERLY WULANDARI (2017) PENERAPAN LEAN SERVICE UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KARYAWAN DI PT.POS INDONESIA CABANG SUDIRMAN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (936kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (294kB) | Preview

Abstract

PT.Pos Indonesia Cabang Sudirman Pekanbaru merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasapengiriman barang. Salahsatu departemen yang dimilikinyayaitu departemenproses dan transportasi, padadepartemen tersebut mengalami kendala pada tingkat produktivitas karyawannya karenatidak dapat menyelesaikan kerjaannya sesuai dengan waktunya sehingga dilakukan perhitungan waktu baku dan untuk meningkatkan produktivitasnya dilakukan pengidentifikasian aktivitas yang tidak bernilaitambah (non value added activities)dengan penerapan lean service.Setelah dilakukan perhitungan waktu baku sebelum penerapan lean service didapatkan total waktu selama0,78jamdansetelah penerapanlean servicedidapatkan total waktu pengerjaan selama0,617 jam. Adapunhasilproduktivitas yang didapatkan sebelum penerapanlean servicesebesar 73,33% dan setelah penerapan lean servicesebesar 92,85%. Berdasarkan analisis biaya karyawan setelah dilakukan penerapan lean servicedidapatkan penghematan biaya sebesar Rp.441.107,-.Kata kunci:Lean Service, Non Value Added Activities,Produktivitas, Waktu Baku

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 30 Aug 2019 02:15
Last Modified: 30 Aug 2019 02:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18672

Actions (login required)

View Item View Item