RAHMI EKA CITRA (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK TALK WRITE TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATERI HUKUM DASAR KIMIA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017738PK.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017738PK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017738PK.pdf Download (580kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017738PK.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017738PK.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017738PK.pdf Download (654kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017738PK.pdf Download (753kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017738PK.pdf Download (752kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017738PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017738PK.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017738PK.pdf Download (452kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan rendahnya hasil belajar kimia siswa kelas X. Untuk itu, dilaksanakan penelitian eksperimen dengan rancangan pretest dan postest untuk mengetahui pengaruh penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Think Talk Write terhadap Kemampuan Kognitif Siswa pada Materi Hukum Dasar Kimia. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IPA tahun ajaran 2016/2017 dengan jumlah sampel 2 kelas yaitu X IPA 1 (eksperimen) dan X IPA 2 (kontrol). Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, tes data awal yaitu tes homogenitas dan tes data akhir yaitu pretest dan postest, serta dokumentasi. Untuk mengetahui pengaruh penerapan model terhadap hasil belajar digunakan rumus Kp. Perbedaan pengaruh dianalisis dengan t-test sampel related. Hasil analisis data awal dan data akhir diperoleh nilai thitung= 2,45 dan ttabel =2,00 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung> ttabel, sehingga Ho ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Think Talk Write terhadap Kemampuan Kognitif Siswa pada Materi Hukum Dasar Kimia, dengan pengaruh sebesar 8%. Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif Think Talk Write, Kemampuan Kognitif, Hukum Dasar Kimia
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 28 Aug 2019 06:56 |
Last Modified: | 28 Aug 2019 06:56 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18550 |
Actions (login required)
View Item |