AULIA FITRIANI (2017) PENGARUH PENERAPAN TIPE PEMBELAJARAN KOOPERATIF SMALL GROUP WORK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 11 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017723PAI.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017723PAI.pdf Download (572kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017723PAI.pdf Download (613kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017723PAI.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017723PAI.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017723PAI.pdf Download (493kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017723PAI.pdf Download (573kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017723PAI.pdf Download (454kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017723PAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017723PAI.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017723PAI.pdf Download (334kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa, dengan gejala-gejala: 1) Masih ada sebagian siswa mendapat nilai mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dibawah KKM (75), 2) Masih ada sebagian siswa yang remedial pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, 3) Sebagian siswa masih ada yang tidak percaya diri sehingga mencontek saat ujian, 4) Masih ada sebagian siswa kurang bisa menyimpulkan hasil diskusi dalam pembelajaran di kelas. Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah ada pengaruh yang signifikan Penerapan Tipe Pembelajaran Kooperatif Small Group Work terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 120 orang di Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Pekanbaru dan satu guru Pendidikan Agama Islam. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa data penulis menggunakan Korelasi Serial. Hasil analisis data diperoleh nilai rch = 0,748006 jauh lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 1% = 0,325 maupun pada taraf signifikan 5% = 0,250. Dengan demikian maka Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi, dapat disimpulkan adanya pengaruh yang signifikan Penerapan Tipe Pembelajaran Kooperatif Small Group Work terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 28 Aug 2019 02:52 |
Last Modified: | 28 Aug 2019 02:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18486 |
Actions (login required)
View Item |