RINDI LUSTARI (2018) STRATEGI PEMASARAN USAHA JUAL BELI BIBIT KURMA THAILAND DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN DI KECAMATAN TENAYAN RAYA PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018525EI.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN__2018525EI.pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018525EI.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018525EI.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__2018525EI.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018525EI.pdf Download (507kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018525EI.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018525EI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV__2018525EI.pdf Restricted to Repository staff only Download (862kB) |
||
|
Text
10. BAB V__2018525EI.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018525EI.pdf Download (353kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang penulis mengambil judul ini adalah penulis melihat bahwa pendapatan pengusaha bibit kurma Thailand di Kecamatan Tenayan Raya mengalami peningkatan setiap tahunnya, meskipun strategi pemasaran yang digunakan pengusaha bibit kurma Thailand dalam memasarkan produknya hanya melalui mulut kemulut tanpa adanya penyuluhan bahkan promosi yang kurang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran, faktor penghambat dan pendukung serta tinjauan Ekonomi Islam terhadap usaha jual beli bibit kurma Thailand di KecamatanTenayan Raya Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru. Populasi penelitian ini adalah 10 pengusaha bibit kurma Thailand di Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru. Dikarenakan populasi ini tidak besar maka seluruh populasi dijadikan sampel sehingga metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Total Sampling. Selanjutnya penulis menganalisa data dengan menggunakan metode kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi kepada para pengusaha bibit kurma Thailand di Kecamatan Tenayan Raya. Hasil dari penelitian adalah strategi pemasaran yang dilakukan para penjual bibit kurma Thailand di Kecamatan Tenayan Raya dari segi produk memiliki kualitas da nmutu yang bagus. Para pengusaha menjual bibit kurma Thailand ini 100% asli dan tidak menjual bibit kurma yang lain. Para pengusaha bibit kurma Thailand memberikan garansi bagi bibit kurma yang cacat serta harga harga yang ditawarkan sangat bervariasi. Adapun promosi yang dilakukan adalah menggunakan metode secara lisan dan media online. Sedangkan distribusi pemasaran produk dilakukan di dalam dan luar daerah pekanbaru dan tidak melakukan pendistribusian kepada pedagang eceran serta tidak memiliki cabang ditempat lain. Faktor penghambat dari strtegi pemasaran bibit kurma Thailand di Kecamatan Tenayan Raya ini adalah kondisi perekonomian masyarakat yang tidak stabil, kurangnya pengetahuan penjual akan dunia internet dan minimnya pengetahuan masyarakat terhadap bibit kurma Thailand. Sedangkan faktor pendukungnya adalah bibit yang selalutersedia, harga yang ditawarkan bervariasi serta belum cukup banyak saingan yang berjualan bibit kurma Tahailand di Kecamatan Tenayan Raya.Adapun tinjauan Ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran usaha jual beli bibit kurma Thailand di Kecamatan Tenayan Raya tidaklah bertentangan dengan ekonomi Islam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 27 Aug 2019 03:42 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 03:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18389 |
Actions (login required)
View Item |