ALFI PUSPA FADHILLAH (2017) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE CARD SORT TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 10 PEKANBARU DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017699PMT.pdf Download (366kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017699PMT.pdf Download (502kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017699PMT.pdf Download (698kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017699PMT.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017699PMT.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017699PMT.pdf Download (500kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017699PMT.pdf Download (684kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017699PMT.pdf Download (904kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017699PMT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017699PMT.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017699PMT.pdf Download (406kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki ada tidaknya perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Card Sort dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal tinggi, sedang dan rendah pada siswa SMP Negeri 10 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan desain Posttest Only Group Design yang bertujuan untuk menyelidiki hubungan sebab akibat dengan cara memberikan perlakuan pada salah satu kelas dan membandingkan hasilnya dengan salah satu kelas yang diberikan perlakuan yang berbeda. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII. 4 6 SMP Negeri 10 Pekanbaru dan objek penelitian ini adalah pengaruh penerapan strategi pembelajaran aktif Card Sort terhadap pemahaman konsep matematis siswa yang ditinjau dari kemampuan awal siswa. Penulis menggunakan tes”t” dan two way anova untuk menganalisis data. Berdasarkan hasil analis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Card Sort dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung, 2) Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Card Sort dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal tinggi, 3) Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Card Sort dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal sedang, 4) Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Card Sort dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal rendah, 5) Tidak terdapat interaksi strategi pembelajaran dengan kemampuan awal terhadap dan VIII. pemahaman konsep matematis. Dengan demikian secara umum strategi pembelajaran aktif Card Sort berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa SMP Negeri 10 Pekanbaru yang ditinjau dari kemampuan awal dan tidak terdapat interaksi strategi pembelajaran dengan kemampuan awal terhadap pemahaman konsep matematis siswa SMP Negeri 10 Pekanbaru. Kata kunci : Card Sort, Pemahaman Konsep Matematis, Kemampuan Awal
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 04:58 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 04:58 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18227 |
Actions (login required)
View Item |