SARMILA SARI, 11213202726 (2017) PERAN GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN PENERIMAAN DIRI (SELF ACCEPTANCE) SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 40 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (476kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
5.DAFTAR IS1.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (398kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (594kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (333kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) peran guru bimbingan konseling dalam meningkatkan penerimaan diri (self acceptance) siswa di sekolah menengah pertama negeri 40 pekanbaru, (2) faktor yang mempengaruhi peran guru bimbingan konseling dalam meningkatkan penerimaan diri (self acceptance) siswa di sekolah menengah pertama negeri 40 pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Informan penelitian utama 1 orang guru bimbingan konseling dan informan tambahan 3 orang siswa. Untuk mengumpulkan data mengunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Data hasil wawancara dianalisis dengan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran guru bimbingan konseling dalam meningkatkan penerimaan diri (self acceptance) siswa di sekolah menengah pertama negeri 40 pekanbaru adalah Guru bimbingan konseling melakukan layanan informasi dan layanan konseling individu dalam meningkatkan penerimaan diri siswa. Serta melakukan layanan bimbingan konseling tersebut terhadap siswa yang memiliki penerimaan diri rendah agar mereka selalu berfikiran positif tentang dirinya sehingga mereka menerima kelebihan dan kelemahan yang ia miliki. Faktor yang mempengaruhi peran guru bimbingan konseling dalam meningkatkan penerimaan diri (self acceptance) siswa antara lain: latar belakang, pengalaman dan keahlian, waktu, sarana dan prasarana, kerjasama serta dukungan kepala sekolah. Kata kunci : Peran, Guru Bimbingan dan Konseling (Self Acceptance)
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 03:11 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 03:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18106 |
Actions (login required)
View Item |