Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEAKTIFAN MENGIKUTI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP KEMANDIRIAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU

ESTI WULANDARI, 11313202433 (2017) PENGARUH KEAKTIFAN MENGIKUTI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP KEMANDIRIAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (643kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (653kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (333kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh layanan bimbingan kelompok telah dilaksanakan dengan baik, namun kemandirian siswa masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara keaktifan mengikuti layanan bimbingan kelompok terhadap kemandirian siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah korelasi. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Peminatan Ilmu-ilmu Sosial yang berjumlah 156 siswa , sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh keaktifan mengikuti layanan bimbingan kelompok terhadap kemandirian siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 61 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah menggunakan rumus regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara keaktifan mengikuti layanan bimbingan kelompok terhadap kemandirian siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru yakni sebesar 0,545 dengan tingkat probabilitas 0,000.Hal ini diperoleh dari robservasi > r tabelpada taraf signifikan 5% dan 1% (0,250<0,545>0,325).Besar persentase pengaruh keaktifan mengikuti layanan bimbingan kelompok terhadap kemandirian siswa sebesar 29,7% sedangkan sisanya sebesar 70,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Keaktifan mengikuti layanan bimbingan kelompok, kemandirian siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 26 Aug 2019 02:17
Last Modified: 26 Aug 2019 02:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18082

Actions (login required)

View Item View Item