ESTI WULANDARI, 11313202433 (2017) PENGARUH KEAKTIFAN MENGIKUTI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP KEMANDIRIAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (404kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (513kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (643kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (528kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (544kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (653kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (333kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh layanan bimbingan kelompok telah dilaksanakan dengan baik, namun kemandirian siswa masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara keaktifan mengikuti layanan bimbingan kelompok terhadap kemandirian siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah korelasi. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Peminatan Ilmu-ilmu Sosial yang berjumlah 156 siswa , sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh keaktifan mengikuti layanan bimbingan kelompok terhadap kemandirian siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 61 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah menggunakan rumus regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara keaktifan mengikuti layanan bimbingan kelompok terhadap kemandirian siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru yakni sebesar 0,545 dengan tingkat probabilitas 0,000.Hal ini diperoleh dari robservasi > r tabelpada taraf signifikan 5% dan 1% (0,250<0,545>0,325).Besar persentase pengaruh keaktifan mengikuti layanan bimbingan kelompok terhadap kemandirian siswa sebesar 29,7% sedangkan sisanya sebesar 70,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Keaktifan mengikuti layanan bimbingan kelompok, kemandirian siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 02:17 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 02:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18082 |
Actions (login required)
View Item |