FITRA WINDA YANIS (2017) ANALISIS KUALITAS WEBSITE UNIVERSITAS ISLAM RIAU MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0(Studi Kasus: Universitas Islam Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (825kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (489kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (783kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (540kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (531kB) | Preview |
Abstract
WebsiteUniversitas Islam Riau(UIR)merupakan tempat dimana berbagai komunitas dan organisasi dapat saling berinteraksi, membagi informasi dan pengetahuankepada orang lain secara bebas dan terbuka. Namun selama dipublikasikan masih terdapat masalah dari segi kualitas kegunaan,tampilan websiteyang belum baikdan menarik dimata pengguna,dari kualitas informasi websiteUIRbelum memberikan informasi yang mudah untuk dipahami dan dimengerti oleh pengguna dan dari kualitas interaksi pelayanan seperti salah satunya yaitu websiteUIRbelum memberikan kesan dan minat perhatian yang memuaskanbagi para pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh setiap variabel webqual terhadap kepuasan pengguna. Padapenelitian ini, kualitas websiteUIRdiukur dengan menggunakan metode webqual 4.0. Webqual merupakan instrumentyang menilai kualitas suatu websitemenurut perspektif pengguna akhir.Untuk teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda serta alat pengolahan data menggunakan softwereSPSS 16.0 for windows.Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Random Sampling.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas websiteUIRterhadap kegunaan(usability)sebesar 0,056, kualitas informasi(information quality)sebesar 0,021, dan kualitas interaksipelayanan (service interactionquality)sebesar 0.091. Hasil penelitian ini dapat membuktikan bahwa ketiga variabel webqual4.0, yaitu kualitas kegunaan, kualitas informasi dan kualitas interaksi pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna (user satisfaction)websiteUIR.Kata kunci: Analisis,Kepuasan Pengguna, Webqual 4.0, Website.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 21 Aug 2019 03:37 |
Last Modified: | 21 Aug 2019 03:37 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17817 |
Actions (login required)
View Item |