YUNI KARTIKA, 11315201242 (2017) PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU BERDASARKAN KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS SISWA MADRASAH TSANAWIYAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
1. COVER.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (471kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (545kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (445kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (739kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (733kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (858kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (882kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (342kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki ada tidaknya perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal tinggi, sedang dan rendah pada siswa MTs Muhammadiyah Penyasawan. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk menyelidiki hubungan sebab akibat dengan cara memberikan perlakuan pada salah satu kelas dan membandingkan hasilnya dengan salah satu kelas yang diberikan perlakuan yang berbeda. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII3 dan VIII4 MTs Muhammadiyah Penyasawan dan objek penelitian ini adalah pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share terhadap pemecahan masalah matematis siswa yang ditinjau berdasarkan kemampuan awal siswa. Penulis menggunakan tes”t” untuk menganalisis data. Berdasarkan hasil analis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung, 2) Tidak terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal tinggi, 3) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal sedang, 4) Tidak terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal rendah. Dengan demikian secara umum pembelajaran kooperatif tipe ThinkPair-Share berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis yang ditinjau berdasarkan kemampuan awal siswa MTs Muhammadiyah Penyasawan Kecamatan Kampar. Kata kunci : Think-Pair-Share, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Kemampuan Awal Matematis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 21 Aug 2019 01:51 |
Last Modified: | 21 Aug 2019 01:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17799 |
Actions (login required)
View Item |