Habiburrahman (2018) Kontribusi Kecerdasan Sosial Dan Budaya Organisasi Terhadap Kompetensi Sosial Guru Di Smp Negeri Se-Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. 2018106TPAI_COVER.pdf Download (538kB) | Preview |
|
|
Text
2. 2018106TPAI_PENGESAHAN.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text
3. 2018106TPAI_KATA PENGANTAR.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
4. 2018106TPAI_DAFTAR 1SI.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
5. 2018106TPAI_Abstrak.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text
6. 2018106TPAI_BAB I.pdf Download (430kB) | Preview |
|
|
Text
7. 2018106TPAI_BAB II.pdf Download (674kB) | Preview |
|
|
Text
8. 2018106TPAI_BAB III.pdf Download (395kB) | Preview |
|
Text
9. 2018106TPAI_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (609kB) |
||
|
Text
10. 2018106TPAI_BAB V.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
11. 2018106TPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (353kB) | Preview |
Abstract
Kecerdasan sosisal dapat memberikan kontribusi terhadap budaya organisasi, konsep budaya telah mengalami pergeseran, melalui kecerdasan sosial serta budaya organisasi mampu membentuk kompetensi sosial guru dengan baik, pemerintah dalam hal ini telah berupaya sebaik mungkin membentuk kompetensi sosial guru melelaui UU guru dan dosen. Rumusan Masalah yang diajukan adalah: 1) Apakah ada kontribusi kecerdasan sosial terhadap kompetensi sosial guru DI SMP Negeri Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar? 2) Apakah ada budaya organisasi terhadap kompetensi sosial guru di SMP Negeri Se-Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar.? 3) Apakah ada Kontribusi kecerdasan sosial dan budaya organisasi terhadap kompetensi sosial guru di SMP Negeri Se-Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar? Tujuan Penelitian ini adalah untuk menjawab masalah yang dirumuskan yang terkait dengan Kontribusi kecerdasan sosial dan budaya organisasi terhadap kompetensi sosial guru di SMP Negeri Se-Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar Analisa yang digunakan dalam penelitian kuantitatif dan di analisa secara deskriptif analitik. Populasi dan sampel penelitian ini adalah 4 orang kepala madarasah dan 77 orang guru SMP Negeri di Kecamatan Kampar Kiri. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Hasil penelitian yang dapat penulis identifikasi adalah; 1) Tidak terdapat hubungan kecerdasan sosial, terhadap variabel dependen Kompetensi Sosial Guru. Hal ini, ditunjukkan dengan perolehan nilai signifikansi lebih besar dari pada 0.00. 2) Terdapat hubungan yang signifikan budaya organisasi, terhadap variabel dependen Kompetensi Sosial Guru. 3) Terdapat hubungan yang signifikan kecerdasan sosial, dan budaya organisasi, secara bersama-sama dengan variabel dependen Kompetensi Sosial Guru di SMP Negeri Kampar Kiri. Hal ini dibuktikan dengan perolehan nilai sig. 0.000 pada nilai F. Atau di lihat melalui uji F, dimana Fhitung sebesar 6.649, sedangkan Ftabel sebesar 2.65 (5%) dan 3.89 (1%), maka Fhitung > Ftabel. Selanjutnya untuk melihat kontribusi pengaruh antara variabel independen ( kecerdasan sosial, dan budaya organisasi),variabel dependen (Kompetensi Sosial Guru), adalah sebesar 14.1%, sedangkan sisanya yaitu 85.9% dipengaruhi oleh variabel lain selain kecerdasan sosial, dan budaya organisasi
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 16 Aug 2019 03:58 |
Last Modified: | 05 Oct 2022 10:59 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17432 |
Actions (login required)
View Item |