Ria Agmaliza (2018) Pengaruh Pola Berpikir Konvergen dan Divergen terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri se-Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. 201886TPAI_COVER.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
2. 201886TPAI_PENGESAHAN.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
3. 201886TPAI_KATA PENGANTAR.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
4. 201886TPAI_DAFTAR ISI.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text
5. 201886TPAI_ABSTRAK.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text
6. 201886TPAI_BAB I.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
7. 201886TPAI_BAB II.pdf Download (511kB) | Preview |
|
|
Text
8. 201886TPAI_BAB III.pdf Download (370kB) | Preview |
|
Text
9. 201886TPAI_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (809kB) |
||
|
Text
10. 201886TPAI_BAB V.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
11. 201886TPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (322kB) | Preview |
Abstract
Hasil belajar bukan suatu penugasan hasil latihan, melainkan perubahan prilaku secara keseluruhan bukan hanya salah satu aspek potensi kemanusiaan saja. Salah satu faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa adalah pola berpikir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pola Berpikir Konvergen dan Divergen terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri se-Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Penelitian ini dilaksanakan sejak bulan akhir Juli sampai dengan awal Desember 2017. Penelitian dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas Negeri seKecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa Sekolah Menengah Atas Negeri se-Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar yang beragama Islam. Sedangkan objek penelitiannya adalah hasil belajar siswa Sekolah Menengah Atas Negeri se-Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Sekolah Menengah Atas Negeri se-Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar yang berjumlah 1540 orang. Dalam penelitian ini penulis mengadakan penarikan sampel sebesar 10% menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel 154 orang siswa yang dilakukan dengan teknik Purposive Sampling. Data dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis Analysis og Variance yang disingkat dengan ANOVA –one way anova. Berdasarkan penyajian dan analisis data, maka dapat disimpulkan: Terdapat pengaruh pola berpikir konvergen dan divergen terhadap hasil belajar siswa. Dengan nilai koefisien regresi sebesar 226,9. Dengan nilai signifikansi sebesar 0,210, karena koefisien regresi mempunyai nilai positif dan nilai signifikansi (p) < 0,05, maka hipotesis diterima
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 12 Aug 2019 09:40 |
Last Modified: | 12 Aug 2019 09:40 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17166 |
Actions (login required)
View Item |