NURHALIMAH.DM (2018) PENGARUH TAYANGAN IKLAN PERABOT RUMAH TANGGA DI RTV TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT RT 01 RW 09 KELURAHAN REJOSARI KECAMATAN TENAYAN RAYA KOTA PEKANBARU RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018324KOM.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018324KOM.pdf Download (647kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018324KOM.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018324KOM.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018324KOM.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018324KOM.pdf Download (546kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018324KOM.pdf Download (590kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018324KOM.pdf Download (610kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018324KOM.pdf Download (431kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018324KOM.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (809kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018324KOM.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018324KOM.pdf Download (468kB) | Preview |
Abstract
Riau Televisi (RTv) merupakan salah satu televisi lokal yang berada di kota pekanbaru. Riau Televisi hadir dengan tujuan untuk memberi hiburan serta informasi khususnya untuk masyarakat Pekanbaru. Salah satu informasi yang diperoleh yaitu melalui iklan, diantaraya iklan yang ditayangkan di Riau Televisi adalah Iklan Perabot Rumah Tangga. Iklan ini ditayangkan dengan tujuan untuk mempengaruhi masyarakat dalam membeli perabot rumah tangga. Permasalahan dalam penelitian ini adalah tingkat perekonomian masyarakat di lokasi penelitian rata-rata menengah keatas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh tayangan iklan perabot rumah tangga di RTv terhadap minat beli masyarakat RT 01 RW 09 Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru Riau serta seberapa besarkah pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan teori Uses and Gratification, Media Equation Theory, dan teori AIDDA metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kuantitatif dan teknik pengumpulan data dengan melakukan penyebaran angket (kuesioner) dan wawancara terhadap masyarakat. Populasi dalam penelitian ini adalah ibu-ibu rumah tangga, jumlah populasi sebanyak 71 orang, menggunakan rumus slovin dan memperoleh sampel dengan jumlah 60 orang dan menggunkan teknik random sampling dalam menentukan sampel. Dari hasil olah data memakai alat bantu SPSS 23. Teknik analisis yang digunakan adalah uji korelasi yaitu positif dengan nilai 0,737 dan nilai signifikan 0,000. Berdasarkan nilai interprestasi ( menunjukkan bahwa variabel X memberi pengaruh kontribusi yang kuat terhadap variabel Y karena berada pada interval 0,600 – 0,799. Dan dikatakan signifikan karena 0,000 lebih kecil dari 0,05. Dan berdasarkan hasil uji hipotesis t hitung > t tabel = 8,309 > 0,2002 atau signifikansi < alpha = 0,000 < 0,05. Dapat diartikan bahwa iklan perabot rumah tangga di RTv berpengaruh signifikan terhadap minat beli masyarakat. Kata Kunci : Iklan Perabot Rumah Tangga, Pengaruh, Minat Beli.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem > 070 Jurnalisme, Surat Kabar > 070.4 Jurnalisme, Jurnalistik, Pers |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 18 Jul 2019 07:06 |
Last Modified: | 18 Jul 2019 07:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16265 |
Actions (login required)
View Item |