GEBBYDESTIA SOLALIA (2018) KOMUNIKASI INTERPERSONAL HUMAS DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PUBLIK KEPADA MASYARAKAT DI PENGADILAN TATA USAHA NEGARA (PTUN) PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018314KOM.pdf Download (587kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018314KOM.pdf Download (841kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018314KOM.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018314KOM.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018314KOM.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018314KOM.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018314KOM.pdf Download (588kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018314KOM.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018314KOM.pdf Download (502kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018314KOM.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (576kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018314KOM.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018314KOM.pdf Download (333kB) | Preview |
Abstract
Komunikasi Interpersonal adalah suatu proses komunikasi yang effektif untuk menerapkan suatu pendekatan dalam rangka mencapai tujuan yang diharapkan. Dalam komunikasi interpersonal, proses menjaga hubungan baik, meliputi sebuah usaha untuk menjaga hubugan baik dengan melakukan perbaikan-perbaikan, yakni dengan mencegah adanya permasalahan yang telah terjadi. Salah satunya komunikasi interpersonal yang dilakukan oleh humas di Pengadilan Tata Usaha Negara Pekanbaru dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi interpesonal humas Pengadilan Tata Usaha Negara dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Joseph de Vito, dengan pendekatan aspek humanistik yaitu keterbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif, dan kesetaraan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dari penelitian ini adalah humas PTUN dan masyarakat yang berkepentingan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa dari kelima aspek humanistik tersebut, semuanya telah diterapkan oleh humas PTUN sebagai lembaga publik dalam memberikan Pelayan publik kepada masyarakat, yang telah didasari oleh UU Keterbukan Informasi, UU No 51 tahun 2009 dan UU No 48 tahun 2009. Kata kunci: Komunikasi Interpersonal, Pelayanan Publik, Aspek Humanistik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 17 Jul 2019 04:44 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 04:44 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16129 |
Actions (login required)
View Item |