WIRDA NOFIRA (2018) STRATEGI KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN TANAH DATAR DALAM MEMPROMOSIKAN EVENT FESTIVAL PESONA BUDAYA MINAGKABAU 2017DI KABUPATEN TANAH DATAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018313KOM.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018313KOM.pdf Download (609kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018313KOM.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018313KOM.pdf Download (424kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018313KOM.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018313KOM.pdf Download (481kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018313KOM.pdf Download (594kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018313KOM.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018313KOM.pdf Download (440kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018313KOM.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (644kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018313KOM.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018313KOM.pdf Download (255kB) | Preview |
Abstract
Strategi komunikasi merupakan paduan dari perencanaan komunikasi dan manjemen komunikasi untuk mencapai suatu. Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui Strategi Komunikasi Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar Dalam Mempromosikan Event Festival Pesona Budaya Minagkabau 2017 Di Kabupaten Tanah Datar. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah Kasi Usaha Pemasaran, Kasi promosi Wisata, Budayawan, dan Bundo Kanduang Kabupaten Tanah datar. strategi komunikasi yang dilakukan merupakan perpaduan seluruh proses perencanaan yaitu menetapkan komunikator, mengenal khalayak, menyusun pesan, menetapkan metode dan memilih media atau saluran komunikasi. sedangkan dalam manajemen komunikasi adalah prosestimabl balik pertukaran sinyal untuk memberikan informasi, membujuk dan memberi perintah berdasarkan makna yang sama. Hal tersebut dilakukan agar tujuan yang diinginkan tercapai. Dari hasil stategi komunikasi diatas dapat disimpulkan, bahwa strategi komunikasi yang digunakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga mencapai hasil sangat baik. Hal tersebut dilihat dari apa yang menjadi target atau sasaran dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dalam event ini berjalan sebagaimana mestinya. Dari segi wisatawan menunjukan peningkatan yang lebih baik serta dapat memberikan manfaat bagi wisatawan yang berkunjung. Kata Kunci : Stategi Komunikasi, Promosi, Festival Pesona Budaya
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 17 Jul 2019 04:38 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 04:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16127 |
Actions (login required)
View Item |