ANNISA DARMAYANI (2018) STRATEGI PEMASARAN USAHA WARUNG TENDA PECEL LELE BONEX DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN EKONOMI KELUARGA DIKECAMATAN KANDIS DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018107EI.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN__2018107EI.pdf Download (442kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018107EI.pdf Download (644kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018107EI.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__2018107EI.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018107EI.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018107EI.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018107EI.pdf Download (422kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV__2018107EI.pdf Restricted to Repository staff only Download (717kB) |
||
|
Text
10. BAB V__2018107EI.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018107EI.pdf Download (203kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengamatan penulis mengenai perkembangan usaha warung tenda pecel lele bonex di Kecamatan Kandis. Penulis mengambil lokasi di di Kecamatan Kandis. Usaha warung tenda pecel lele bonex merupakan suatu usaha keluarga untuk meningkatkan pendapatan. Masalah dalam penelitian ini adalah, bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh pemilik usaha warung tenda pecel lele bonex, apa saja factor pendukung dan penghambat dan bagaimana tinjauan ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran usaha warung tenda pecel lele bonex dalam meningkatkan ekonomi keluarga. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 16 orang yang terdiri dari pemilik usaha Warung Tenda Pecel Lele Bonex, 1 orang pemilik sekaligus pihak pemasaran dan 15 orang karyawan. Karena jumlah polulasi yang sedikit maka semua populasi dijadikan sampel. Teknik pengambilan sampelnya adalah total Sampling. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara. Data dari penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang kemudian menggunakan analisis deskriptif kualitatif Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemasaran yang dilakukan oleh pengusaha warung tenda pecel lele bonex adalah dengan menyajikan produk yang baik dan menarik minat konsumen, harga yang relative murah dibandingkan pecel lele lainnya, lokasi usaha ini juga sangat strategis dan promosi yang dilakukan sangat menarik dengan memberikan spanduk didekat warung tenda dan bantuan dari mulut kemulut. Kegiatan pemasaran usaha warung tenda pecel lele bonex dikecamatan Kandis efektif meningkatkan penjualan dan pendapatan ekonomi keluarga dikecamatan Kandis. Tinjauan ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran usaha warung tenda pecel lele bonex dalam meningkatkan ekonomi keluarga adalah bahwa produk yang dijajakan jelas kehalalannya, dari segi harga ditentukan oleh keseimbangan permintaan dan penawaran, dan terjangkau oleh masyarakat, tempat dan promosi tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip ekonomi Islam. Kegiatan pemasaran usaha warung tenda pecel lele bonex juga dapat meningkatkan pendapatan keluarga dan sudah sesuai dengan prinsip-prinsip ekonomi Islam untuk menuntaskan kemiskinan dan kefakiran
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 04 Jul 2019 02:21 |
Last Modified: | 04 Jul 2019 02:21 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15020 |
Actions (login required)
View Item |