DENI RAHAYU (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR EKONOMI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 6 TUALANG KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181024PIPS-E.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181024PIPS-E.pdf Download (519kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181024PIPS-E.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181024PIPS-E.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181024PIPS-E.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181024PIPS-E.pdf Download (478kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181024PIPS-E.pdf Download (531kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181024PIPS-E.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181024PIPS-E.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181024PIPS-E.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181024PIPS-E.pdf Download (257kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang diberikan model pembelajaran course review horay terhadap aktivitas belajar ekonomi siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Tualang Kabupaten Siak. Penelitian ini dilatarbelakangi masih belum maksimalnya aktivitas belajar ekonomi siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Tualang Kabupaten Siak, seperti masih ada siswa yang tidak mendengarkan guru yang sedang menjelaskan, tidak mau bertanya ketika tidak paham, tidak berani mengemukakan pendapatnya ketika diskusi, dan tidak mencatat penjelasan guru. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen. Subjek dalam penelitian ini adalah guru ekonomi kelas XII dan seluruh siswa kelas XII IPS di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Tualang Kabupaten Siak, sedangkan objeknya ialah pengaruh model pembelajaran course review horay terhadap aktivitas belajar ekonomi siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Tualang Kabupaten Siak. Penelitian ini menggunakan sampling kuota (quota sampling), dengan populasi atau sampel sebanyak 50 siswa. Pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil analisis data diperoleh besarnya pengaruh model pembelajaran course review horay terhadap aktivitas belajar ekonomi siswa kelas XII jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Tualang Kabupaten Siak adalah 90,1%. Berdasarkan analisis uji t diketahui 6,263 ˃ 2,79 atau thitung ˃ ttabel, ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan sesudah menggunakan model pembelajaran course review horay dan siswa yang belajar dengan menggunakan pembelajaran konvensional pada mata pelajaran ekonomi siswa di kelas XII Jurusan IPS di SMA Negeri 6 Tualang. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Course Review Horay, Aktivitas Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 24 Jun 2019 01:07 |
Last Modified: | 24 Jun 2019 01:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14231 |
Actions (login required)
View Item |