KHAIRUNNISA (2018) PENGARUH TEKNIK KOMUNIKASI GURU TERHADAP IKLIM BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN JURUSAN AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018682PIPS-E.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018682PIPS-E.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018682PIPS-E.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018682PIPS-E.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018682PIPS-E.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018682PIPS-E.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018682PIPS-E.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018682PIPS-E.pdf Download (583kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018682PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018682PIPS-E.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018682PIPS-E.pdf Download (261kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi masih belum maksimalnya iklim belajar siswa pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknik komunikasi guru terhadap iklim belajar siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah Guru dan seluruh siswa kelas XI jurusan Akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru sedangkan objek dalam penelitian ini Pengaruh teknik komunikasi guru Terhadap iklim Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan Jurusan Akuntasi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan yang berjumlah tiga orang dan seluruh siswa kelas XI jurusan Akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru yang berjumlah 120 siswa dengan tehnik pengambilan sampel dilakukan secara Simple Rondom Sampling. Sedangkan sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas XI jurusan Akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru yang berjumlah 93 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, angket dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu analisis Regresi Linier Sederhana. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa r hitung> r tabel baik pada taraf signifikan 5% maupun 1% (0,207<0,675>0,270), sehingga Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan teknik komunikasi guru terhadap iklim belajar siswa pada mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan jurusan akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Persentase sumbangan pengaruh teknik komunikasi guru terhadap iklim belajar siswa pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan adalah sebesar 45,6%. Sedangkan sisanya sebesar 54,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Kata Kunci: Teknik Komunikasi Guru, Iklim Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 24 May 2019 03:49 |
Last Modified: | 24 May 2019 03:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13358 |
Actions (login required)
View Item |