OKAL FAHREZA (2018) KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS PADA PASIEN PESERTA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN DI PUSKESMAS KUNTO DARUSSALAM KABUPATEN ROHAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018451ADN.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN_2018451ADN.pdf Download (575kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018451ADN.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018451ADN.pdf Download (390kB) | Preview |
|
|
Text
5. 5AFTAR ISI_2018451ADN.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB_2018451ADN.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II OK_2018451ADN.pdf Download (589kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III OK_2018451ADN.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV OK_2018451ADN.pdf Download (512kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V OKV_2018451ADN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
11. BAB VI OK_2018451ADN.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018451ADN.pdf Download (363kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan terkait dengan adanya permasalahan dalam pelayanan kesehatan pada pasien peserta BPJS Kesehatan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan oleh puskesmas pada pasien peserta BPJS kesehatan. Penelitian ini dilakukan di desa Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu berlangsung pada tanggal 10 januari–27 februari 2018,Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat dan pasien BPJS Kesehatan yang berobat ke puskesmas tersebut. Teknik pengambilan data yang digunakan dengan menyebarkan angket, wawancara dan studi lapangan/observasi. Sedangkan sumber data adalah data primer dan data sekunder.Teknik analisis data penelitian ini menggunakan teknik deskriptif kualitatif .Hasil penelitian mengungkakan bahwa kualitas pelayanan puskesmas pada pasien peserta BPJS Kesehatan tersebut berjalan cukup Baik,dengan persentase hasil angket yaitu 59,47%. Faktor penghambat kualitas pelayanan puskesmas pada pasien peserta BPJS Kesehatan ini adalah keterbatasan kualitas Sumber Daya Manusia, kurangnya komunikasi antara masyarakat dengan pegawai dan staf puskesmas dan kurangnya sosialisasi yang jelas mengenai informasi penggunaan kartu BPJS Kesehatan kepada masyarakat. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, BPJS, Puskesmas
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362 Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 06 May 2019 06:34 |
Last Modified: | 06 May 2019 06:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13089 |
Actions (login required)
View Item |