AMI SABRINA (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION BERBANTUAN METODE TRUE OR FALSE TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X SMAN 9 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018385PK.pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018385PK.pdf Download (445kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018385PK.pdf Download (496kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018385PK.pdf Download (516kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018385PK.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018385PK.pdf Download (612kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018385PK.pdf Download (564kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018385PK.pdf Download (672kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018385PK.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018385PK.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018385PK.pdf Download (418kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Cooperative integrated reading and composition (CIRC) berbantuan metode True Or False (ToF) terhadap aktivitas dan hasil belajar peserta didik pada materi Tata Nama Senyawa Sederhana SMA Negeri 9 Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X SMA Negeri 9 Pekanbaru tahun pelajaran 2016/2017 menggunakan metode Quasi experimental design dengan desain Nonequivalent control group Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X (1,2,3,4 dan 6) yang diampu oleh guru bidang studi yang sama. Sampel penelitian ini ditentukan secara Purposive sampling, yaitu kelas X2 dan X3. Data aktivitas belajar menggunakan uji nonparametrik karena data tidak normal, sedangkan data hasil belajar menggunakan uji-t. Berdasarkan analisis data diketahui bahwa setelah mengikuti pembelajaran, nilai aktivitas dan hasil belajar kelas eksperimen lebih besar dibanding kelas kontrol. terdapat perbedaan signifikan aktivitas belajar dengan Zhitung 2,12 > Ztabel 1,96, dengan rata-rata aktivitas belajar kelas eksperimen sebesar 64,28% sedangkan kelas kontrol sebesar 58,81%. juga terdapat perbedaan hasil belajar dengan thitung 2,06 > ttabel 1,67 dengan pengaruh sebesar 5%. Hal ini membuktikan bahwa, semakin bagus aktivitas belajar siswa maka hasil belajar siswa akan semakin meningkat. Kata Kunci : Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC), True or False (ToF), Aktivitas Belajar, Hasil Belajar, Tata Nama Senyawa Sederhana
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 23 Apr 2019 06:24 |
Last Modified: | 23 Apr 2019 06:24 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12814 |
Actions (login required)
View Item |