NURUL HANIFAH (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS THINK TALK WRITE UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018367PMT.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018367PMT.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018367PMT.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
4. DAFTAR ISI_2018367PMT.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB I_2018367PMT.pdf Download (508kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB II_2018367PMT.pdf Download (501kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB III_2018367PMT.pdf Download (781kB) | Preview |
|
Text
8. BAB IV_2018367PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (958kB) |
||
|
Text
9. BAB V_2018367PMT.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA_2018367PMT.pdf Download (393kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini didasarkan pada permasalahan rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dan masih terbatasnya bahan ajar yang digunakan saat proses pembelajaran. Upaya penyelesaian dari permasalahan tersebut dilakukan penelitian dengan mengembangkan sebuah bahan ajar berupa Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Think Talk Write dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKS berbasis Think Talk Write yang valid, praktis dan mampu memfasilitasi kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 8 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah dosen sebagai validator serta siswa kelas VII.6 SMP Negeri 8 Pekanbaru dan objek penelitian ini adalah LKS berbasis Think Talk Write. Jenis data berupa data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan soal post-test. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKS yang dikembangkan tergolong kategori sangat valid (81.05%), dan sangat praktis berdasarkan penilaian dari siswa kelompok kecil (83.4%) serta sangat praktis berdasarkan penilaian dari siswa kelompok besar (85.6%), sedangkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa setelah menggunakan LKS berbasis Think Talk Write dengan persentase penugasan termasuk kategori tinggi (83%). Hasil tersebut mengidentifikasi bahwa LKS berbasis Think Talk Write yang dikembangkan valid, praktis, dan mampu memfasilitasi kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 23 Apr 2019 04:25 |
Last Modified: | 23 Apr 2019 04:25 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12795 |
Actions (login required)
View Item |