BELLA VINITA SARI (2018) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PIZZA-PIZZA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AZIZIYYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018298PGMI.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018298PGMI.pdf Download (521kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018298PGMI.pdf Download (626kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018298PGMI.pdf Download (496kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018298PGMI.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018298PGMI.pdf Download (549kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018298PGMI.pdf Download (481kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018298PGMI.pdf Download (381kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018298PGMI.pdf Restricted to Registered users only Download (873kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018298PGMI.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKAV.pdf Download (387kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Matematika melalui penerapan strategi pembelajaran Pizza-Pizza di kelas IV Sekolah Dasar Islam Terpadu Aziziyyah Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas balajar siswa pada mata pelajaran Matematika oleh kurangnya siswa memperhatikan proses pembelajaran yang disampaikan oleh guru. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Strategi pembelajaran Pizza-Pizza dan aktivitas belajar. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus dilakukan dua kali pertemuan. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi dan dokumentasi. Sedangkan tenik analisis data yang digunakan analisis statistic deskriptif, Berdasarkan hasil penelitian dan analisa data dapat diketahui bahwa penerapan strategi pembelajaran pizza-pizza menunjukkan aktivitas belajar siswa sebelum tindakan aktivitas belajar siswa hanyya mencapai 56,30% dengan kategori “Kurang” karena pada rentang 50%-59%. Artinya aktivitas belajar siswa sebelum tindakan jauh dibawah indikator keberhasilan yang ditetapkan yaitu 75%. Kemudian setelah menerapkan strategi pizza-pizza pada siklus I aktivitas belajar siswa mencapai 67,82% dengan kategori “Baik” karena pada rentang 70%-79%. Pada siklus II aktivitas belajar siswa meningkat menjadi 80,10% dengan kategori ”Sangat Baik” Karena berada pada rentang 80%-100%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Penerapan Strategi Pembelajaran Pizza-Pizza untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematikan Di Kelas IV Sekolah Islam Terpadu Aziziyyah Pekanbaru. Kata Kunci : Strategi Pizza-Pizza, Aktivitas Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 05 Apr 2019 03:41 |
Last Modified: | 05 Apr 2019 03:41 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12648 |
Actions (login required)
View Item |