MARYAM FADHILAH (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE LISTENING GROUP UNTUK MENINGKATKAN MAHAROH ISTIMA’ SISWA SMPIT AZIZIYYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018284PBA.pdf Download (534kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018284PBA.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018284PBA.pdf Download (670kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018284PBA.pdf Download (503kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018284PBA.pdf Download (500kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018284PBA.pdf Download (639kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018284PBA.pdf Download (635kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018284PBA.pdf Download (796kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018284PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018284PBA.pdf Download (642kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018284PBA.pdf Download (534kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Metode Listening Group Untuk Meningkatkan kemahiran Istima’ Siswa SMPIT Aziziyyah Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah strategi listening group efektif untuk meningkatkan kemahiran istima’ siswa di SMPIT Aziziyyah Pekanbaru?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa SMPIT Aziziyyah Pekanbaru 2014/2015, dengan sampel siswa kelas VIII.1 dan VIII.2 SMPIT Aziziyyah Pekanbaru. Subjek penelitian adalah guru bahasa Arab dan siswa kelas VIII.1 dan VIII.2 SMPIT Aziziyyah Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa strategi listening group efektif untuk meningkatkan kemahiran istima’ siswa di SMPIT Aziziyyah Pekanbaru. Karena nilai To = 3.22 lebih besar dari Ttabel pada taraf signifikansi 1% = 2.65 dan taraf signifikansi 5% = 2.00, ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain strategi listening group efektif untuk meningkatkan kemahiran istima’ siswa di SMPIT Aziziyyah Pekanbaru. Kata Kunci: Efektifitas, strategi, Permainan, Kemahiran Istima’
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 05 Apr 2019 03:02 |
Last Modified: | 05 Apr 2019 03:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12634 |
Actions (login required)
View Item |