DWI PARAMUDITA (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE QIRA’AH DENGAN PERMAINAN BALAPAN MEMBACA DAN MENJAWAB (MEMBACA HIPERAKTIF) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA BAHASA ARAB SISWA SMAN 1 TAMBANG, KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018277PBA.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018277PBA.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018277PBA.pdf Download (843kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018277PBA.pdf Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018277PBA.pdf Download (477kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018277PBA.pdf Download (623kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018277PBA.pdf Download (758kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018277PBA.pdf Download (857kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018277PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018277PBA.pdf Download (468kB) | Preview |
|
|
Text
11. REFERENSI_2018277PBA.pdf Download (501kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dimana peneliti berperan langsung sebagai guru dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Metode Qira’ah dengan Permainan Balapan Membaca dan Menjawab (Membaca Hiperaktif) untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Bahasa Arab Siswa SMAN 1 Tambang, Kabupaten Kampar. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Metode Qira’ah dengan Permainan Balapan Membaca dan Menjawab (Membaca Hiperaktif) Efektif untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Bahasa Arab Siswa SMAN 1 Tambang, Kabupaten Kampar ?”. Subjek penelitian adalah SMAN 1 Tambang, sedangkan objeknya adalah Efektifitas Penggunaan Metode Qira’ah dengan Permainan Balapan Membaca dan Menjawab (Membaca Hiperaktif) untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Bahasa Arab Siswa SMAN 1 Tambang, Kabupaten Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAN 1 Tambang dan sampelnya adalah siswa kelas XI IPA 1 dan 2 SMAN 1 Tambang. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah observasi dan test. Untuk menganalisa data observasi digunakan rumus: Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan keterampilan membaca siswa antara kelas yang menggunakan Metode Qira’ah dengan Permainan Balapan Membaca dan Menjawab (Membaca Hiperaktif) dengan yang tanpa menggunakan Metode Qira’ah dengan Permainan Balapan Membaca dan Menjawab (Membaca Hiperaktif). Karena nilai To = 4.8 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,39 dan taraf signifikansi 5% = 1,67. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain penggunaan Metode Qira’ah dengan Permainan Balapan Membaca dan Menjawab (Membaca Hiperaktif) efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca bahasa arab siswa SMAN 1 Tambang, Kabupaten Kampar.. Kata Kunci : Efektifitas, Metode, Permainan Balapan Membaca dan Menjawab (Membaca Hiperaktif), Kemahiran Membaca.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 05 Apr 2019 02:37 |
Last Modified: | 05 Apr 2019 02:37 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12625 |
Actions (login required)
View Item |