NURZAZILI (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 10 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018261PMT.pdf Download (367kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018261PMT.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018261PMT.pdf Download (705kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018261PMT.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018261PMT.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018261PMT.pdf Download (425kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018261PMT.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018261PMT.pdf Download (995kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018261PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018261PMT.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018261PMT.pdf Download (341kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini didasarkan pada permasalahan rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dan masih terbatasnya bahan ajar yang digunakan saat proses pembelajaran. Sebagai alternatif dari permasalahan tersebut dilakukan penelitian dengan mengembangkan sebuah bahan ajar berupa Lembar Kegiatan Siswa (LKS) berbasis Problem Based Learning (PBL) dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKS berbasis Problem Based Learning (PBL) yang valid, praktis dan mampu memfasilitasi kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 10 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah dosen dan guru sebagai validator serta siswa SMP Negeri 10 Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII-1 dan VII-3. Objek penelitian ini adalah LKS berbasis Problem Based Learning (PBL). Jenis data berupa data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKS yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid (85.17%) dan sangat praktis (87.72% untuk kelompok kecil dan 89.35% untuk kelompok besar). Sedangkan nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 04 Apr 2019 05:00 |
Last Modified: | 04 Apr 2019 05:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12571 |
Actions (login required)
View Item |