ERMI HAZLIANI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF NUMBERED HEADS TOGETHER BERBASIS GENDER TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA MATERI KONSEP MOL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018224PK.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018224PK.pdf Download (669kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018224PK.pdf Download (769kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018224PK.pdf Download (552kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018224PK.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018224PK.pdf Download (736kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018224PK.pdf Download (635kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018224PK.pdf Download (716kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018224PK.pdf Restricted to Registered users only Download (878kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018224PK.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
11.DAFTAR KEPUSTAKAAN_2018224PK.pdf Download (444kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar kimia siswa antara siswa laki-laki dan siswa perempuan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar kimia siswa berbasis gender dengan penerapan model pembelajaran kooperatif numbered heads together pada materi konsep mol di SMA Negeri 1 Tempuling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang terdiri dari 3 kelas. Sedangkan sampel penelitian dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling berjumlah 46 orang siswa dengan perincian 18 siswa laki-laki dan 28 siswa perempuan. Ratarata hasil belajar siswa laki-laki sebesar 82,22 sedangkan siswa perempuan sebesar 79,35. Hasil pengolahan data diperoleh diperoleh ttabel sebesar 2,012 dengan thitung sebesar berarti lebih kecil dari ttabel yaitu < 2,012 dengan menggunakan uji-t pada taraf signifikan 5%. Yang berarti dalam penelitian ini H0 diterima sekaligus menolak Ha. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan hasil belajar kimia siswa berbasis gender dengan penerapan model pembelajaran kooperatif numbered heads together pada materi konsep mol di SMA Negeri 1 Tempuling. Kata Kunci: Numbered Heads Together, Gender, Hasil Belajar, Konsep Mol.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Apr 2019 03:31 |
Last Modified: | 02 Apr 2019 03:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12502 |
Actions (login required)
View Item |