NURMALA SARI (2018) EFEKTIFITAS METODE QIRA’AH DENGAN PERMAINAN MENGURUTKAN CERITA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA MAN 2 INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018216PBA.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018216PBA.pdf Download (648kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018216PBA.pdf Download (676kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018216PBA.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018216PBA.pdf Download (476kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018216PBA.pdf Download (750kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018216PBA.pdf Download (699kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018216PBA.pdf Download (752kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018216PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018216PBA.pdf Download (577kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018216PBA.pdf Download (552kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dimana peneliti berperan langsung sebagai guru dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas permainan Mengurutkan Cerita dengan menggunakan Metode Qira’ah untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa MAN 2 Indragiri Hilir. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Pelaksanaan Metode Qira’ah dengan Permainan Mengurutkan Cerita Efektif untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca siswa MAN 2 Indragiri Hilir?”. Subjek penelitian adalah guru bahasa Arab MAN 2 Indragiri Hilir, sedangkan objeknya adalah Efektifitas Metode Qira’ah dengan Permainan Mengurutkan Cerita untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa MAN 2 Indragiri Hilir. Populasi dan sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 1 dan XI IPS 2. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah observasi dan test. Untuk menganalisa data observasi digunakan rumus: Sedangkan untuk menganalisa data test digunakan rumus: Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan kemampuan membaca siswa antara kelas yang menggunakan Metode Qira’ah dengan Permainan Mengurutkan Cerita dengan yang tanpa menggunakan Metode Qira’ah dengan Permainan Mengurutkan Cerita. Karena nilai To = 4.47 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,68 dan taraf signifikansi 5% = 2.01. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain metode qira’ah dengan menggunakan permainan Mengurutkan Cerita efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa MAN 2 Indragiri Hilir. Kata Kunci : Efektifitas, Permainan Mengurutkan Cerita, Kemahiran Membaca.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 29 Mar 2019 09:00 |
Last Modified: | 29 Mar 2019 09:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12491 |
Actions (login required)
View Item |