THASIAH (2018) EFEKTIFITAS METODE LANGSUNG DENGAN TEKNIK MENGARANG LISAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA DI SMP ISLAM AS SHOFA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018214PBA.pdf Download (430kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018214PBA.pdf Download (517kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018214PBA.pdf Download (385kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018214PBA.pdf Download (527kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018214PBA.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018214PBA.pdf Download (952kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018214PBA.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018214PBA.pdf Download (882kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018214PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018214PBA.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018214PBA.pdf Download (411kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas metode langsung dengan teknik mengarang lisan untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII di SMP Islam As-shofa Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah guru (peneliti), siswa kelas VIII 1 dan VII 2 di SMP Islam As-shofa Pekanbaru dan objeknya adalah efektifitas metode langsung dengan teknik mengarang lisan. Peneliti menggunakan tes dan pengamatan untuk mengumpulkan data. Tes tersebut dilaksanakan sebelum dan sesudah menggunakan metode langsung dengan teknik mengarang lisan, sedangkan pengamatan dilaksanakan saat proses pembelajaran berlangsung. Adapun hasil penelitian ini adalah metode langsung dengan teknik mengarang lisan efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa di SMP Islam As-shofa Pekanbaru., karena Nilai To = 3,9 lebih besar dari T pada taraf signifikan 5% = 2,02 dan pada taraf signifikan 1% = 2,82. Serta dilihat dari data pengamatan diperoleh hasil 93,75 % (sangat baik) karena pada taraf 81%100% adalah sangat baik. Hal ini berarti bahwa Ha (hipotesis alternatif) diterima dan Ho(hipotesis nihil) ditolak. Kata Kunci: Efektifitas, Metode, Mengarang Lisan, Kemahiran Berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 29 Mar 2019 08:49 |
Last Modified: | 29 Mar 2019 08:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12489 |
Actions (login required)
View Item |