Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS METODE LANGSUNG DENGAN TEKNIK MENGARANG LISAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA DI SMP ISLAM AS SHOFA PEKANBARU

THASIAH (2018) EFEKTIFITAS METODE LANGSUNG DENGAN TEKNIK MENGARANG LISAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA DI SMP ISLAM AS SHOFA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018214PBA.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018214PBA.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018214PBA.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018214PBA.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018214PBA.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018214PBA.pdf

Download (952kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018214PBA.pdf

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018214PBA.pdf

Download (882kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018214PBA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018214PBA.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018214PBA.pdf

Download (411kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas metode langsung dengan teknik mengarang lisan untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII di SMP Islam As-shofa Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah guru (peneliti), siswa kelas VIII 1 dan VII 2 di SMP Islam As-shofa Pekanbaru dan objeknya adalah efektifitas metode langsung dengan teknik mengarang lisan. Peneliti menggunakan tes dan pengamatan untuk mengumpulkan data. Tes tersebut dilaksanakan sebelum dan sesudah menggunakan metode langsung dengan teknik mengarang lisan, sedangkan pengamatan dilaksanakan saat proses pembelajaran berlangsung. Adapun hasil penelitian ini adalah metode langsung dengan teknik mengarang lisan efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa di SMP Islam As-shofa Pekanbaru., karena Nilai To = 3,9 lebih besar dari T pada taraf signifikan 5% = 2,02 dan pada taraf signifikan 1% = 2,82. Serta dilihat dari data pengamatan diperoleh hasil 93,75 % (sangat baik) karena pada taraf 81%100% adalah sangat baik. Hal ini berarti bahwa Ha (hipotesis alternatif) diterima dan Ho(hipotesis nihil) ditolak. Kata Kunci: Efektifitas, Metode, Mengarang Lisan, Kemahiran Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 29 Mar 2019 08:49
Last Modified: 29 Mar 2019 08:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12489

Actions (login required)

View Item View Item