RIZKA SARI (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN STRATEGI LIGHTENING THE LEARNING CLIMATE UNTUK MENINGKATKAN MINAT SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS X DI PONDOK PESANTREN SALAFIYYAH BABUSSALAM TANDUN, KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018208PBA.pdf Download (578kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018208PBA.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018208PBA.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018208PBA.pdf Download (483kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018208PBA.pdf Download (468kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018208PBA.pdf Download (770kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018208PBA.pdf Download (832kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018208PBA.pdf Download (971kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018208PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018208PBA.pdf Download (572kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018208PBA.pdf Download (523kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu peneliti berperan langsung sebagai guru dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan strategi Lightening The Learning Climate untuk meningkatkan minat siswa dalam pembelajaran Bahasa Arab siswa kelas X, dengan melihat ada tidaknya perbedaan minat belajar Bahasa Arab siswa kelas eksperimen dan kontrol. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Strategi Lightening The Learning Climate Efektif Untuk Meningkatkan Minat Siswa dalam Pembelajaran Siswa Kelas X di Pondok Pesantren Salafiyyah Babussalam Tandun, Rokan Hulu?”.Subjek penelitian adalah guru bahasa Arab SMAS Pondok Pesantren Salafiyyah Babussalam Tandun, sedangkan objeknya adalah Efektifitas Penggunaan Strategi Lightening The Learning Climate Efektif Untuk Meningkatkan Minat siswa dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas X di Pondok Pesantren Salafiyyah Babussalam Tandun, kabupaten Rokan Hulu. Populasi dalam penelitian ini Siswa SMAS Pondok Pesantren Salafiyyah Babussalam Tandun Tahun Ajaran 2017/2018 dan sampelnya adalah siswa kelas XA dan XB. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan angket. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan minat siswa dalam belajar Bahasa Arab antara kelas yang menggunakan strategi Lightening The Learning Climate dengan yang tanpa menggunakan strategi lightening the learning climate. Karena nilai To = 3,04 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 3,69 dan taraf signifikansi 5% = 3,02. ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan kata lain, Penggunaan Strategi Lightening The Learning Climate Efektif Untuk Meningkatkan Minat Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas X di Pondok Pesantren Salafiyyah Babussalam Tandun, kabupaten Rokan Hulu. Keyword: Efektifitas, Lightening The Learning Climate, Minat Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 28 Mar 2019 05:19 |
Last Modified: | 28 Mar 2019 05:19 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12480 |
Actions (login required)
View Item |