NANDA NURUL HANNIFAH HARAHAP (2018) PERSEPSI SISWA TENTANG APLIKASI INSTRUMENTASI DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 6 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER-2018124KI.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN-2018124KI.pdf Download (528kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK-2018124KI.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN-2018124KI.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI-2018124KI.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I-2018124KI.pdf Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II-2018124KI.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III-2018124KI.pdf Download (550kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV-2018124KI.pdf Restricted to Registered users only Download (796kB) |
||
|
Text
10. BAB V-2018124KI.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA-2018124KI.pdf Download (257kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Persepsi siswa tentang aplikasi instrumentasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Pekanbaru, (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi siswa tentang aplikasi instrumentasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Pekanbaru. Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Pekanbaru dan objek penelitian ini adalah persepsi siswa tentang aplikasi instrumentasi. Penulis mengumpulkan data dengan angket dan dokumentasi. Lalu penulis melakukan penarikan sampel menggunakan rumus Slovin di mana diketahui bahwa populasinya seluruh siswa kelas VIII dan sampelnya 77 siswa kelas VIII. Maka dapat disimpulkan bahwa (1) Persepsi siswa tentang aplikasi instrumentasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Pekanbaru dengan perolehan persentase 68,02% yang tergolong “Baik”, (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi siswa tentang aplikasi instrumentasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Pekanbaru adalah faktor intern yaitu, peran aktif siswa saat aplikasi instrumentasi, pemahaman siswa tentang aplikasi instrumentasi, dan kebutuhan siswa terhadap aplikasi instrumentasi, sedangkan faktor eksternnya yaitu, keadaan/kondisi kelas, penyampaian guru bimbingan konseling tentang aplikasi instrumentasi, dan kemampuan guru bimbingan konseling melaksanakan aplikasi instrumentasi. Kata Kunci: Persepsi, Aplikasi Instrumentasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 25 Mar 2019 06:00 |
Last Modified: | 25 Mar 2019 06:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12386 |
Actions (login required)
View Item |