KEUNGGULAN PENJUALAN PRODUK SEPEDA MEREK WIMCYCLE PADA UD. FIRMAN JALAN TAMBUSAI PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM

Gustia Ningsih, (2014) KEUNGGULAN PENJUALAN PRODUK SEPEDA MEREK WIMCYCLE PADA UD. FIRMAN JALAN TAMBUSAI PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (120kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Judul Penelitian: “Keunggulan Penjualan Produk Sepeda Merek Wimcycle Pada UD. Firman Jalan Tambusai Pekanbaru Ditinjau Menurut Ekonomi Islam”. Skripsi ini berkaitan tentang UD. Firman dalam memperjualbelikan produk sepeda beranekaragam yaitu seperti Wimcycle, Family, Element, United & Pacific. Keunggulan penjualan produk sepeda yang belum diketahui oleh masyarakat tentang spesifikasi dan kelebihan produk sepeda merek Wimcycle yang berada di jalan Tambusai Pekanbaru dan sekitarnya. Untuk mengetahui mengapa keunggulan penjualan produk sepeda merek Wimcycle ini setiap bulannya mengalami peningkatan dalam penjualan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana pelaksanaan keunggulan penjualan produk sepeda merek Wimcycle, apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi keunggulan penjualan produk sepeda merek Wimcycle dan bagaimana tinjauan ekonomi Islam terhadap keunggulan penjualan produk sepeda merek Wimcycle pada UD. Firman. Populasi dalam penelitian ini adalah yang berjumlah 64 orang, dari populasi yang ada maka penulis mengambil sampel metode Purposive Sampling penelitian menentukan sendiri sebanyak 50% atau 32 orang, yang terdiri dari1 orang pemilik UD. Firman, karyawan 10 orang dan konsumen 21 orang. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder, langkah-langkah penelitian yang dilakukan penulis yaitu dengan metode observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. kemudian analisa data dan pengambilan kesimpulan menggunakan metode deskriftif kualitatif yaitu menganalisa data dengan mengklasifikasikan data-data berdasarkan persamaan jenis dari data tersebut, kemudian diuraikan antara satu data dengan data yang lainnya sehingga diperoleh gambaran umum yang utuh tentang masalah yang diteliti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan penjualan produk sepeda merek Wimcycle, untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keunggulan penjualan produk sepeda merek Wimcycle dan untuk mengetahui bagaimana pandangan ekonomi Islam terhadap keunggulan penjualan produk sepeda merek Wimcycle pada UD. Firman. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dalam pelaksanaan penjualan produk sepeda merek Wimcycle ini ada dua penjualan secara grosir dan eceran, faktor-faktor keunggulan penjualan produk sepeda merek Wimcycle bisa dilihat dari kualitas bahan baku, model produk, kenyamanan produk, ketahanan produk, beranekaragam warna, jaminan & garansi yang ada pada produk tersebut, harga jual sepeda yang beranekaragam/bervariasi, tempat penjualan sepeda/distribusi dan promosi.Dalam tinjauan ekonomi Islam UD. Firman melakukan aktivitas penjualan produk baik secara grosir & eceran bisa dilihat dari produk, harga, tempat & promosi ini sudah sesuai dengan anjuran syariat Islam. Sebab UD. Firman ini menghindari adanya penipuan dalam penjualannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Aug 2016 07:55
Last Modified: 22 Aug 2016 07:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6421

Actions (login required)

View Item View Item