PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE ACTIVE KNOWLEDGE SHARING TERHADAP RESPON AFEKTIF SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BENAI

Pebri Yenni, (2016) PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE ACTIVE KNOWLEDGE SHARING TERHADAP RESPON AFEKTIF SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BENAI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (319kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (260kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh siswa yang memiliki respon afektif yang kurang dalam proses pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan saintifik menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe active knowledge sharing terhadap respon afektif siswa pada pokok bahasan koloid di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Benai. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA 1 sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa 32 orang dan kelas XI IPA 2 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 30 orang yang dipilih secara purposive sampling. Data hasil penelitian dianalisis dengan analisis deskriptif dan analisis inferensial dimana pengolahan data akhir diperoleh nilai zhitung = 10,149 dan Ztabel = 1,96. ini menunjukkan Zhitung > Ztabel maka H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh pendekatan saintifik menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe active knowledge sharing terhadap respon afektif siswa. Kata Kunci: Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Active Knowledge Sharing ,Respon Afektif, Koloid

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 09 Feb 2016 04:52
Last Modified: 09 Feb 2016 04:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2431

Actions (login required)

View Item View Item