PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS TRI BHAKTI PEKANBARU

Maya Sari, (2016) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS TRI BHAKTI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (425kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi rendahnya motivasi belajar siswa pada pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) terhadap motivasi belajar siswa di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian Quasi eksperimen, yaitu peneliti berperan sebagai observer sedangkan guru yang menerapkan model pembelajaran tersebut. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru dan objek penelitian ini adalah motivasi belajar siswa kelas X di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru. Pengambilan data dilakukan dengan metode dokumentasi, observasi dan angket. Penelitian ini dilaksanakan selama enam kali pertemuan, yaitu empat kali pertemuan dengan model pembelajaran Course Review Horay (CRH), satu pertemuan dilaksanakan pretest dan satu pertemuan dilaksanakan postest. Teknik analisis data yang digunakan adalah tes t. Berdasarkan hasil analisis data, menunjukkan bahwa terdapat perbedaan motivasi belajar siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) dengan siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran konvensional. Ini dapat dilihat dari perbandingan to dengan tt baik pada taraf signifikan 5% (5,222) lebih besar dibandingkan dengan tt (1,669) atau (5,222 > 1,669) yang berarti motivasi belajar siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran konvensional. Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat perbedaan motivasi belajar siswa antara siswa yang belajar menggunakan model Course Review Horay (CRH) dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 05 Feb 2016 05:07
Last Modified: 05 Feb 2016 05:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2412

Actions (login required)

View Item View Item