NADIA RENA UTAMI (2017) MANAJEMEN KRISIS HUMAS PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA SIAK KOTA PEKANBARU DALAM MENANGANI KEPERCAYAAN PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (476kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (427kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (496kB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (321kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh jumlah Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak Kota Pekanbaru dalam beberapa tahun terakhir mengalami penurunan drastis. Hal ini disebabkan oleh penurunan kualitas air sehingga menyebabkan keluhan pada pelanggan. keluhan ini menjadi salah satu ancaman bagi perusahaan serta berpotensi menimbulkan penurunan kepercayaan bagi perusahaan apabila tidak diatasi secara cepat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana manajemen krisis humas perusahaan daerah air minum (PDAM) tirta siak kota pekanbaru dalam menangani kepercayaan pelanggaan. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui manajemen krisis PDAM Tirta Siak dalam menangani kepercayaan pelanggan. Dalam penelitian ini metode penilitian adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang diguanakan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah Humas PDAM Tirta Siak Pekanbaru melakukan 5 (lima) tahapan dalam mengelola krisis: (a) Melakukan identifikasi krisis secara cepat, yang diketahui krisis yang terjadi berasal dari keluhan pelanggan yaitu air nya kecil, terkadang mati, airnya keruh, bau dan pelanggan berhenti berlangganan. (b) Melakukan analisis krisis dengan cara membentuk tim manajemen krisis dan melakukan pengecekan lapangan terhadap keluhan pelanggan. dilakukan oleh bagian Kasubag Humas dan Kabag Hubungan Langganan. (c) Melakukan isolasi krisis dengan cara mendengarkan keluhan pelanggan kemudian melakukan perbaikan sistem dengan cara one day one service sebagai langkah awal dalam menangani keluhan pelanggan. (d) Pemilihan strategi, melakukan kerja sama dengan berbagai pihak terkait . (e) Program pengendalian, melakukan sosialisasi dengan tujuan agar masyarakat mengerti dan memahami persoalan yang ada, serta menjalin komunikasi yang baik antara pihak perusahaan dengan pelanggan. Kata Kunci: Manajemen Krisis, Humas, Kepercayaan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 12 Sep 2019 07:02 |
Last Modified: | 12 Sep 2019 07:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20027 |
Actions (login required)
View Item |