Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PENDEKATAN OPEN-ENDED UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK MADRASAH TSANAWIYAH

FITRI ENINGSIH, 11315203443 (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PENDEKATAN OPEN-ENDED UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK MADRASAH TSANAWIYAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (886kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (620kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (332kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Pesera Didik (LKPD) berbasis pendekatan open-ended yang valid, praktis dan efektif untuk memfasilitasi kemampuan representasi matematis peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di MTs Darul Hikmah Pekanbaru. Subjek penelitian adalah dosen dan pendidik sebagai validator serta peserta didik kelas VII MTs Darul Hikmah Pekanbaru. Sampel penelitian adalah kelas VII.A5 sebagai kelas eksperimen yang diterapkan LKPD berbasis pendekatan open-ended serta kelas VII.A4 sebagai kelas kontrol yang diterapkan pembelajaran konvensional. Objek penelitian ini adalah LKPD berbasis pendekatan open-ended. Teknik pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji praktikalitas, dan soal posstest. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dan analisis deskriptif kuantitatif. Berdasarkan uji validitas, LKPD berbasis pendekatan open-ended dinyatakan kategori sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 81,06%. Berdasarkan uji praktikalitas, LKPD berbasis pendekatan open-ended dinyatakan kategori sangat praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 92,48%. Berdasarkan posttest nilai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 09 Sep 2019 08:29
Last Modified: 09 Sep 2019 08:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19632

Actions (login required)

View Item View Item