EFEKTIFITAS METODE SYAM’IYAH SYAFAWIYAH DENGAN MEDIA JAM DINDING PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA SISWA DI MTS LKMD KASIKAN

MASLISTIANI, (2017) EFEKTIFITAS METODE SYAM’IYAH SYAFAWIYAH DENGAN MEDIA JAM DINDING PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA SISWA DI MTS LKMD KASIKAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017929PBA.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017929PBA.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017929PBA.pdf

Download (834kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017929PBA.pdf

Download (652kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017929PBA.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017929PBA.pdf

Download (912kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017929PBA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017929PBA.pdf

Download (942kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017929PBA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017929PBA.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017929PBA.pdf

Download (455kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dimana peneliti berperan langsung sebagai guru dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas metode Syam’iyah Syafawiyah dengan menggunakan media jam dinding untuk meningkatkan penguasaan berbicara siswa dalam berbahasa Arab, dengan melihat ada tidaknya perbedaan kemahiran berbicara Bahasa Arab siswa kelas eksperimen dan kontrol. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Pelaksanaan Metode Syam’iyah Syafawiyah dengan media Jam Dinding Efektif Untuk Meningkatkan kemahiran Berbicara Bahasa Arab Siswa di MTs LKMD Kasikan?”. Subjek penelitian adalah guru bahasa Arab dan siswa kelas VIII A dan VIII B di MTs LKMD Kasikan, sedangkan objeknya adalah metode Syam’iyah Syafawiyah dengan media Jam Dinding untuk meningkatkan kemahiran berbicara Bahasa Arab siswa di MTs LKMD Kasikan. Populasi dan sampelnya penelitian ini adalah siswa kelas VIII A dan VIII B. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah observasi dan test. Untuk menganalisa data observasi digunakan rumus P = f N × 100% Sedangkan untuk menganalisa data test digunakan rumus:

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 05 Sep 2019 01:40
Last Modified: 05 Sep 2019 01:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19213

Actions (login required)

View Item View Item