Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN KEPALA MADRASAH SEBAGAI ADMINISTRATOR DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN ADMINISTRASI SEKOLAH DI MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PEKANBARU

KHURUL AINI AMALA PUTRI, 11213200741 (2017) PERAN KEPALA MADRASAH SEBAGAI ADMINISTRATOR DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN ADMINISTRASI SEKOLAH DI MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (308kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (296kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya permasalahan pada mutu pelayanan administrasi sekolah yang seharusnya kepala madrasah lebih berperan dalam meningkatan mutu pelayanan administrasi sekolah. Namun, berdasarkan observasi awal masih ada tenaga administrasi belum bisa memberikan mutu pelayanan yang baik kepada stakeholder sekolah. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah: (1) Bagaimana peran kepala madrasah sebagai administrator dalam meningkatkan mutu pelayanan administrasi sekolah. (2) Apa saja faktor yang mempengaruhi kepala madrasah sebagai administrator dalam meningkatkan mutu pelayanan sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Peran kepala madrasah sebagai administrator dalam meningkatkan mutu pelayanan administrasi sekolah di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru.(2) Faktor yang mempengaruhi kepala madrasah sebagai administrator dalam meningkatkan mutu pelayanan administrasi sekolah di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Data penelitian ini diperoleh dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah kepala madrasah di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru dan objek dari penelitian ini adalah peran kepala madrasah sebagai administrator dalam meningkatkan mutu pelayanan administrasi sekolah di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Pengolahan data ini bermula dari pengumpulan data, reduksi data, display data, verifikasi dan penegasan kesimpulan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepala madrasah sudah berperan dalam meningkatkan mutu pelayanan administrasi sekolah di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Peran yang telah dilakukan kepala madrasah ialah memperhatikan dalam perekrutan tenaga administrasi sekolah, melakukan pembinaan dan pengembangan kepegawaian, melengkapi sarana dan prasarana yang dapat menunjang mutu pelayanan administrasi, dan melakukan pengawasan terhadap proses pelayanan aministrasi maupun terhadap tenaga pendidik dan kependidikan sekolah dengan baik. Faktor yang mempengaruhi kepala madrasah sebagai administrator dalam meningkatkan mutu pelayanan administrasi sekolah ialah: (1) Faktor pendukung: latar belakang kepala madrasah, wibesite yang dapat mempromosikan sekolah, dan tenaga administrasi yang profesional. (2) Faktor penghambat: SDM sekolah masih kurang, dan pendanaan sekolah masih kekurangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 03 Sep 2019 07:42
Last Modified: 03 Sep 2019 07:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19064

Actions (login required)

View Item View Item