Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA PERBAIKAN PELAYANAN DENGAN PENDEKATAN LEAN SERVICE (STUDI KASUS: FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN SUSKA RIAU)

WELLYSRA (2017) UPAYA PERBAIKAN PELAYANAN DENGAN PENDEKATAN LEAN SERVICE (STUDI KASUS: FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN SUSKA RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (195kB) | Preview

Abstract

Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riaumerupakan institusi yang bergerak di bidangjasa pendidikan. Berdasarkan studi pendahuluan, terdapat enam waste(pemborosan) pada pelayanan pengurusan surat-menyuratmahasiswadi Bagian AdministrasiUmum. Pemborosanmenyebabkan banyaknya keluhan mahasiswa terhadapproses pelayanan, karena pelayanan yang diterima tidak sesuai dengan yang diharapkan. Pemborosandapat diperbaiki dengan menggunakan pendekatan lean service. Tujuan menggunakan pendekatan lean serviceadalah mengidentifikasi nonvalue added activitydan wasteyang paling berpengaruh pada proses pelayanan,memberikan usulan perbaikan terhadap aliran proses pelayananserta meningkatkan kinerja staf Bagian Administrasi Umum. Dengan pendekatan lean service,pelayanan dapatlebih baik dengan processcycle efficiencysebesar 1,24%, yang mana pada kondisi sekarang hanyalah0,16%.Kata Kunci:Lean Service,Perbaikan Pelayanan,Pemborosan,ProcessCycle Efficiency

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 03 Sep 2019 06:49
Last Modified: 03 Sep 2019 06:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19026

Actions (login required)

View Item View Item