Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KUALITAS WEBSITE KECAMATAN TAMPAN BERDASARKAN TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS)(Studi Kasus: Kantor Kecamatan Tampan Pekanbaru, Riau)

SUWANDI ANSARI (2017) ANALISIS KUALITAS WEBSITE KECAMATAN TAMPAN BERDASARKAN TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS)(Studi Kasus: Kantor Kecamatan Tampan Pekanbaru, Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (520kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (309kB) | Preview

Abstract

WebsiteKecamatan Tampan (tampan.pekanbaru.go.id)merupakan sarana atau fasilitas dalam penyelenggaraan fungsi pelayanan informasi publik.Hal ini sejalan dengan Instruksi Presiden No. 3 Tahun 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan E-GovernmentsertaEdaran Menteri Komunikasi dan Informasi No. 65 Tahun 2002tentang pengembangan layanan pemerintah secara elektronis pada berbagai instansi pemerintahbaik dipusat dan daerah. Hal inimerupakan upaya pemerintah dalam mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih memanfaatkan Teknologi Informasi.Namun dalam penerapannya yang sudah berjalan selama 5 tahun,websiteKecamatan Tampantidak pernah dievaluasi, terutama berdasarkan tingkat kepuasan penggunanya. Websitetersebut juga mempunyai beberapa permasalahan, yaitu padadimensiisi, akurasi, bentuk, kemudahan penggunaan, dan ketepatan waktu. Websitetersebut memiliki kelemahan yang sangat dominan pada dimensi ketepatan waktukarena informasi yang ditampilkan pada websitetidak pernah di-update.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengevaluasaiwebsiteberdasarkan tingkat kepuasan pengguna menggunakan metode End User Computing Satisfaction(EUCS).Pengambilan sampel menggunakan teknik probabilitasSampling, penggunaan ini berlaku jika populasi relatif luas. Untuk teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan jenis penelitian kuantitatif, serta alat pengolahan data menggunakan softwareSPSS 16.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas websitemenunjukan kepuasan pada penggunanya yaitu pada dimensikemudahanpenggunaan, termasuk dalam kategori puas yaitu sebesar 62,6%dikarenakan websiteterlihat sederhana, mudah dipahami, mudah di akses dan user friendly. Kemudian pada dimensiisi, akurasi, bentuk, ketepatan waktu memiliki nilai dibawah 50% yaitu tidak puas terhadap website.Kata kunci:AnalisaKualitas, End User Computing Satisfaction,KepuasanPengguna, Kecamatan Tampan, Website.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 02 Sep 2019 07:02
Last Modified: 02 Sep 2019 07:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18838

Actions (login required)

View Item View Item