SUWANDI ANSARI (2017) ANALISIS KUALITAS WEBSITE KECAMATAN TAMPAN BERDASARKAN TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS)(Studi Kasus: Kantor Kecamatan Tampan Pekanbaru, Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (520kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (309kB) | Preview |
Abstract
WebsiteKecamatan Tampan (tampan.pekanbaru.go.id)merupakan sarana atau fasilitas dalam penyelenggaraan fungsi pelayanan informasi publik.Hal ini sejalan dengan Instruksi Presiden No. 3 Tahun 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan E-GovernmentsertaEdaran Menteri Komunikasi dan Informasi No. 65 Tahun 2002tentang pengembangan layanan pemerintah secara elektronis pada berbagai instansi pemerintahbaik dipusat dan daerah. Hal inimerupakan upaya pemerintah dalam mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih memanfaatkan Teknologi Informasi.Namun dalam penerapannya yang sudah berjalan selama 5 tahun,websiteKecamatan Tampantidak pernah dievaluasi, terutama berdasarkan tingkat kepuasan penggunanya. Websitetersebut juga mempunyai beberapa permasalahan, yaitu padadimensiisi, akurasi, bentuk, kemudahan penggunaan, dan ketepatan waktu. Websitetersebut memiliki kelemahan yang sangat dominan pada dimensi ketepatan waktukarena informasi yang ditampilkan pada websitetidak pernah di-update.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengevaluasaiwebsiteberdasarkan tingkat kepuasan pengguna menggunakan metode End User Computing Satisfaction(EUCS).Pengambilan sampel menggunakan teknik probabilitasSampling, penggunaan ini berlaku jika populasi relatif luas. Untuk teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan jenis penelitian kuantitatif, serta alat pengolahan data menggunakan softwareSPSS 16.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas websitemenunjukan kepuasan pada penggunanya yaitu pada dimensikemudahanpenggunaan, termasuk dalam kategori puas yaitu sebesar 62,6%dikarenakan websiteterlihat sederhana, mudah dipahami, mudah di akses dan user friendly. Kemudian pada dimensiisi, akurasi, bentuk, ketepatan waktu memiliki nilai dibawah 50% yaitu tidak puas terhadap website.Kata kunci:AnalisaKualitas, End User Computing Satisfaction,KepuasanPengguna, Kecamatan Tampan, Website.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 07:02 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 07:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18838 |
Actions (login required)
View Item |