Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK TALK WRITE TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATERI HUKUM DASAR KIMIA

RAHMI EKA CITRA (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK TALK WRITE TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATERI HUKUM DASAR KIMIA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017738PK.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017738PK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017738PK.pdf

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017738PK.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017738PK.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017738PK.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017738PK.pdf

Download (753kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017738PK.pdf

Download (752kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017738PK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017738PK.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017738PK.pdf

Download (452kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan rendahnya hasil belajar kimia siswa kelas X. Untuk itu, dilaksanakan penelitian eksperimen dengan rancangan pretest dan postest untuk mengetahui pengaruh penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Think Talk Write terhadap Kemampuan Kognitif Siswa pada Materi Hukum Dasar Kimia. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IPA tahun ajaran 2016/2017 dengan jumlah sampel 2 kelas yaitu X IPA 1 (eksperimen) dan X IPA 2 (kontrol). Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, tes data awal yaitu tes homogenitas dan tes data akhir yaitu pretest dan postest, serta dokumentasi. Untuk mengetahui pengaruh penerapan model terhadap hasil belajar digunakan rumus Kp. Perbedaan pengaruh dianalisis dengan t-test sampel related. Hasil analisis data awal dan data akhir diperoleh nilai thitung= 2,45 dan ttabel =2,00 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung> ttabel, sehingga Ho ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Think Talk Write terhadap Kemampuan Kognitif Siswa pada Materi Hukum Dasar Kimia, dengan pengaruh sebesar 8%. Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif Think Talk Write, Kemampuan Kognitif, Hukum Dasar Kimia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 28 Aug 2019 06:56
Last Modified: 28 Aug 2019 06:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18550

Actions (login required)

View Item View Item