Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN TIPE PEMBELAJARAN KOOPERATIF SMALL GROUP WORK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 11 PEKANBARU

AULIA FITRIANI (2017) PENGARUH PENERAPAN TIPE PEMBELAJARAN KOOPERATIF SMALL GROUP WORK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 11 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017723PAI.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017723PAI.pdf

Download (572kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017723PAI.pdf

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017723PAI.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017723PAI.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017723PAI.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017723PAI.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017723PAI.pdf

Download (454kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017723PAI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017723PAI.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017723PAI.pdf

Download (334kB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa, dengan gejala-gejala: 1) Masih ada sebagian siswa mendapat nilai mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dibawah KKM (75), 2) Masih ada sebagian siswa yang remedial pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, 3) Sebagian siswa masih ada yang tidak percaya diri sehingga mencontek saat ujian, 4) Masih ada sebagian siswa kurang bisa menyimpulkan hasil diskusi dalam pembelajaran di kelas. Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah ada pengaruh yang signifikan Penerapan Tipe Pembelajaran Kooperatif Small Group Work terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 120 orang di Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Pekanbaru dan satu guru Pendidikan Agama Islam. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa data penulis menggunakan Korelasi Serial. Hasil analisis data diperoleh nilai rch = 0,748006 jauh lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 1% = 0,325 maupun pada taraf signifikan 5% = 0,250. Dengan demikian maka Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi, dapat disimpulkan adanya pengaruh yang signifikan Penerapan Tipe Pembelajaran Kooperatif Small Group Work terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 28 Aug 2019 02:52
Last Modified: 28 Aug 2019 02:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18486

Actions (login required)

View Item View Item